Hasil Watford vs Arsenal, 27 Agustus 2016

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Watford vs Arsenal dalam laga pekan ketiga Premeir League yang digelar di  Vicarage Road pada hari Sabtu (27/8) malam. Arsenal mengawali laga dengan langsung menekan Watford sang tuan rumah. Arsenal seperti yang sudah diduga langsung mendominasi penguasaan bola, namun masih membentur pertahanan ketat Watford. Malapetaka bagi […]

Hasil Liga Inggris – Berikut laporan hasil pertandingan antara Watford vs Arsenal dalam laga pekan ketiga Premeir League yang digelar di  Vicarage Road pada hari Sabtu (27/8) malam.

Arsenal mengawali laga dengan langsung menekan Watford sang tuan rumah. Arsenal seperti yang sudah diduga langsung mendominasi penguasaan bola, namun masih membentur pertahanan ketat Watford.

Malapetaka bagi tuan rumah saat laga babak pertama memasuki menit ke 8. Ozil saat itu mengirimkan umpan berbahaya kepada Sanchez, dan sebelum ia menerima bola, Amrabat menjatuhkannya di dalam kotak penalti. Wasit Kevin Friend pun langsung menunjuk titik penalti.

Di menit 10, Cazorla yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah Watford yang dijaga oleh Gomes. GOL! Skor 0-1 Arsenal memimpin atas Watford!

Arsenal masih terus menekan semenjak gol pertama mereka, dan pemain Watford tak mampu berbuat banyak. Prodl di menit 17 menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar Walcott.

Beberapa peluang kembali tercipta di pertengahan babak pertama. Sanchez dan Walcott cukup membuat kiper Watford kepayahan. Namun tuan rumah bukannya tanpa peluang. Di menit 24 kiper Cech akhirnya harus mengamankan gawangnya untuk pertama kalinya malam ini, bukan dari pemain Watford namun dari gol bunuh diri Koscielny saat hendak menyapu bola kiriman Amrabat.

Memasuki meni 30, Watford semakin berkembang dan mulai mengancam gawang Arsenal. Peluang pun diperoleh Kabasele saat menyambut sepak pojok namun masih melebar. Sanhez membalasnya saat bekerjasama dengan Ozil di dalam kotak, namun kiepr Gomes berhasil emngamankan gawangnya.

Di menit 40, Gol kedua Arsenal tercipta melalui Alexis Sanchez! Ballerin mengirimkan bola ke samping kepada Walcott, sang winger mengirimkan bola kembali ke tengah dan disambut oleh Sanchez di dekat tiang jauh. Meski tendangannya tidak , bola tetap menggelinding melewati garis gawang. GOL!! Skor 0-2 Arsenal menjauh!

Menit 45+1 OZIL!!! Ozil nerhasil menambah keunggulan bagi Arsenal. Sanchez menggiring bola dari sayap kiri, Ozil berlari cepat masuk ke kotak penalti dan menyundul bola kiriman Sanchez dengan indahnya. GOL! SKor 0-3 Arsenal menjauh!

Keunggulan Arsenal atas Watford untuk sementara bertahan hingga waktu turun minum.

Restart babak kedua pun dilakukan, Watford memasukkan Roberto Preyra menggantikan Guedioura. Arsenal masih mendominasi bola, Cazorla memberikan bola kepada Walcott yang diteruskan dengan sebuah umpan melintasi mulut gawang yang tak seorang pun mampu menggapainya.

Di menit 52 Watford melakukan pergantian pemain kembali, kali ini Daryl Janmaat masuk menggantikan Kabasele. Tak lama kemduian tuan rumah mengancam saat Amrabat mengirimkan bola kepada Capoue, namun tembakannya berhasil diamankan oleh Cech.

Menit 57, pemain dengan rekor transfer Watford, Roberto Pereyra, langsung menunjukkan tajinya! Arsenal gagal meghalau bola di dalam kotak berbahaya, Capoue masuk dan melepaskan tembakan, bola berhasil diblok. Pereyra berhasil merebut bola dari Xhaka, semua pemain Watford sempat mengangkat tangan meminta penalti, namun Pereyra cuek saja dan menceploskan bola ke dalam gawang Cech! GOL! Skor 1-3.

Menit 60 kartu kuning kembali dikeluarkan wasit, kali ini untuk Deeney usai melanggar Monreal. Tak lama kemudian, bola diterima Walcott dan ia mengirimkan bola chip ke gawang Gomes, namun terlalu tinggi!

Menit 67 Arsenal menaikkan tempo permainan, Ballerin berlari kencang meninggalkan bek Watford dan meneruskan bola kepada Oxlade-Chamberlain. Sama seperti Walcott sebelumnya, bola ia angkat karena melihat Gomes terlalu maju, namun terlalu keras dan bola melambung di atas mistar gawang Watford!

Kini laga penuh dengan jual beli serangan dari kecua kubu. Watford melalui tembakan jarak jauh Holebas dari luar kotak penalti namun berhasil diamankan oleh Cech. Tak lama kemudian Bellerin mengancam dan Ighalo dengan bicycle kicknya yang melebar tipis.

Pergantian pemain pun dilakukan oleh kedua kubu. Jack Wilshere dan Mohamed Elneny menggantikan Ozil dan Oxlade-Chamberlain. Monreal terpaksa keluar karena cedera dan digantikan oleh Kieran Gibbs. Isaac Success masuk menggantikan Amrabat bagi Watford.

Success pun langsung mengirimkan ancaman yang sayangnya sundulannya berhasil diamankan oleh Cech. Memasuki menit 80 tuan rumah semakin menekan. Behrami mendapat kartu kuning usai melanggar Walcott.

Menit menit terakhir laga, kedua kubu masih saling serang dan kartu kuning semakin banyak. Namun akhirnya, hingga wasit meniup peluit panjang, skor tetap bertahan dengan skor akhir 1-3 untuk keunggulan Arsenal atas tuan rumah Watford.

Hasil Pertandingan Watford vs Arsenal, Skor Akhir :1-3 (FT)
Gol: Cazorla (10′ pen), Sanchez (40′), Ozil (45+1) – Pereyra (57′)

Susunan Pemain :

Watford Starting XI: Gomes; Kaboul, Prödl, Kabasele; Amrabat, Guedioura, Capoue, Behrami, Holebas; Deeney, Ighalo
Cadangan: Pantilimon, Janmaat, Zuniga, Watson, Success, Sinclair, Pereyra

Arsenal Starting XI: Cech; Bellerin, Holding, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Alexis
Cadangan: Ospina, Gibbs, Chambers, Wilshere, Coquelin, Elneny, Giroud

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc