Hasil Watford vs Manchester United, 18/09/2016

Berikut ini adalah laporan Hasil pertandingan Watford vs Manchester United yang merupakan laga pekan kelima Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, dengan kick-off berlangsung pada Minggu pukul 18.00 WIB.

Berikut ini adalah laporan Hasil pertandingan Watford vs Manchester United yang merupakan laga pekan kelima Liga Inggris di Vicarage Road Stadium, dengan kick-off berlangsung pada Minggu pukul 18.00 WIB.

Cita-cita Manchester United untuk mencetak gol cepat dalam pertandingan ini belum tercapai juga. Sudah 16 menit berlalu skor masih terjaga 0-0. Bahkan di menit 13 tadi ada kesalahpahaman antara Chris Smalling dan kiper David De Gea, menjadikan bola jatuh ke kaki Odion Oghalo. Namun entah mengapa, tembakannya ke gawang yang kosong melompong malah meleset. NYARIS saja Setan Merah malah kebobolan lebih dulu.

Sebelumnya di menit 10 Sebastian Proedl nyaris merobek jala gawang dengan tandukannya. Tapi meleset di sisi gawang. Menit 17 giliran De Gea membuat penyelamatan hebat dari tandukan Deeney, yang berhasil mengalahkan Antonio Valencia dalam satu perebutan bola di udara.

Menit 22 peluang emas pertama bagi Setan Merah. Rashford masuk dari sisi kanan kotak penalti lalu mengirimkan bola ke Zlatan, namun pemain Swedia itu hanya bisa menggetarkan sisi luar jala gawang Gomes. Menit 25 satu umpan lambung dari Pogba dicegat pemain lawan sebelum sampai ke Zlatan. Masih 0-0.

Menit 31 satu tendangan Paul Pogba menghantam mistar gawang lawan. Menit 34 Etienne Capoue menjebol gawang David De Gea. Gol! 1-0 untuk Watford. Janmaat mengalahkan Martial sebelum meneruskan bola mendatar ke Capoue yang mencetak gol. Replay memperlihatkan tindakan Janmaat merupakan pelanggaran.

Jose Mourinho masih terlihat tenang di pinggir lapangan, tapi suasana hatinya siapa yang tahu? Menit 40 Ashley Young masuk menggantikan Martial yang tidak kunjung pulih setelah tadi mengalami benturan kepala. Bukan situasi yang baik untuk Manchester United.

Akhir dari babak pertama. Skor tetap 1-0 untuk Watford. Manchester United mencatatkan dominasi bola sampai dengan 59%, dan memiliki delapan upaya, tetapi belum satu pun berhasil mencapai target. Watford, sementara itu, telah mencapai target tiga kali dari enam usaha mereka dan sebenarnya bisa mencetak dua gol dari tiga kali upaya dalam periode pertama. Tidak ada kartu kuning untuk dilaporkan sejauh ini, tapi ada beberapa pelanggaran yang termasuk berat di Vicarage Road malam ini.

Babak kedua sudah dimulai. Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan di menit hasil assist Zlatan. 1-1! Semenit sebelumnya Jose Mourinhio baru saja menarik keluar Valencia dan memasukkan Juan Mata. Menit 69 sudah dua kali Setan Merah mendapatkan umpan-umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti lawan.

Bukannya mencetak gol kemenangan, Manchester United malah kebobolan gol satu lagi melalui Zuniga menit 84, hanya beberapa detik setelah ia masuk sebagai pemain pengganti.

Mendekati menit 90 terjadi banjir kartu kuning dari wasit Michael Oliver untuk Fellaini, Depay dan Rooney. Seluruhnya karena menyanggah keputusan wasit. DAN PENALTI!! Menit 95 penalti diberikan kepada Watford setelah Fellaini menjatuhkan Zuniga di dalam kotak. Deeney maju dan GOL! 3-1 untuk Watford!!

Skor Akhir Watford vs Manchester United 3-1 (full time)

Gol : Etienne Capoue 34′, Rashford 62′, Zuniga 84′, Deeney (pen) 95′

Susunan Pemain Watford vs Manchester United :

Watford: Gomes; Britos, Prodl, Cathcart, Janmaat; Behrami, Holebas, Capoue, Pereyra; Deeney, Ighalo
Cadangan : Pantilimon, Amrabat, Success, Kenedy, Guedioura, Zuniga, Watson

Manchester United: De Gea; Smalling, Bailly, Shaw; Pogba, Fellaini; Rashford, Rooney, Martial; Ibrahimovic
Cadangan : Romero, Depay, Mata, Carrick, Blind, Young, Herrera

Berita Sebelumnya

Di kubu tuan rumah, Pelatih Walter Mazzari sejatinya tidak terlalu punya masalah yang berarti pada skuadnya jelang laga akhir pekan tersebut. Mereka hanya tidak bisa memainkan Brice Dja Djedje pada laga ini karena masih menderita cedera, selebihnya para pasukan The Hornets oke-oke saja.

Dengan skema 3-5-2, Mazzari masih akan menduetkan Troy Deeney dan Odion Ighalo di lini serang Watford, saat tiga bek tangguh Younes Kaboul, Miguel Britos, dan Craig Cathcart akan mengawal pertahanan mereka. Heurelho Gomes akan kembali turun di bawah mistar gawang Watford demi redam semua terjangan bola dari MU.

Manchester United sendiri sudah dua kali kalah beruntun kontra Manchester City dan Feyenoord di Liga Europa. Bila tidak ingin lebih malu lagi, mereka wajib menang di kandang Watford pada akhir pekan nanti. Peluang menang sendiri masih terbuka lebar bila mereka memang serius ingin menang.

Berdasarkan sejarah pertemuan kedua tim, MU selalu menang saat bertemu Watford semenjak tahun 2000 silam. Selain itu Watford sendiri baru meraih satu kemenangan di EPL musim ini, sehingga ini adalah momen yang tepat untuk skuad pimpinan Jose Mourinho untuk bangun kembali. Lewat formasi 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney diperkirakan akan turun sejak menit awal.

Urusan sektor tengah, Paul Pogba akan kembali berduet dengan Marouane Fellaini, sedangkan sektor bek tengah, Chris Smalling diprediksi menggantikan Daley Blind. Apakah MU bisa dapatkan gol besar dalam laga ini?

Head to Head :
03/03/16 Manchester United 1 – 0 Watford (EPL)
21/11/15 Watford 1 – 2 Manchester United (EPL)
14/04/07 Watford 1 – 4 Manchester United (FA Cup)
01/02/07 Manchester United 4 – 0 Watford (EPL)
26/08/06 Watford 1 – 2 Manchester United (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Watford (S-K-K-K-M) :
13/08/16 Southampton 1 – 1 Watford (EPL)
20/08/16 Watford 1 – 2 Chelsea (EPL)
24/08/16 Watford 1 – 2 Gillingham (EFL)
27/08/16 Watford 1 – 3 Arsenal (EPL)
10/09/16 West Ham United 2 – 4 Watford (EPL)

5 Pertandingan Terakhir Manchester United (M-M-M-K-K) :
14/08/16 Bournemouth 1 – 3 Manchester United (EPL)
20/08/16 Manchester United 2 – 0 Southampton (EPL)
27/08/16 Hull City 0 – 1 Manchester United (EPL)
10/09/16 Manchester United 1 – 2 Manchester City (EPL)
16/09/16 Feyenoord 1 – 0 Manchester United (UEL)

Perkiraan Susunan Pemain :
Watford (3-5-2): Gomes; Britos, Kaboul, Cathcart; Holebas, Capoue, Behrami, Pereyra, Janmaat; Ighalo, Deeney
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Blind, Bailly, Valencia; Fellaini, Pogba; Martial, Rooney, Mata; Ibrahimovic

Prediksi kemenangan Manchester United dengan skor akhir setidaknya 1-2 saja cukup. Bila mereka masih belum semangat juga, bukan tidak mungkin hasil imbang 1-1 akan terjadi.

Gilabola.com