West Brom Kalahkan Arsenal 2-1, Dibantu Satu Gol Bunuh Diri

45

Hasil West Brom vs Arsenal dalam laga jadwal Liga Inggris pekan ke 13 yang digelar di The Hawthorns, West Bromwich pada Sabtu 21/11/2015

Hasil West Brom vs Arsenal dalam laga jadwal Liga Inggris pekan ke 13 yang digelar di The Hawthorns, West Bromwich pada Sabtu 21/11/2015

Hasil West Brom vs Arsenal – The Gunners bisa menjaga jarak tiga poin dari Manchester City jika mereka berhasil megalahkan West brom malam ini. Sedangkan The Baggies telah mengantongi satu kemenangan saja di kandang sendiri, sedangkan Arsenal belum terkalahkan di enam laga tandang terakhir mereka.

Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Olivier Giroud di menit 28. Tendangan bebas yang bagus dari Mesut Ozil dan disambut dengan sundulan oleh Giroud, bola melwati kiper Myhill dan menjebol gawang West Brom. Skor 0-1 Arsenal memimpin atas tuan ruman West Brom.

Namun keunggulan Arsenal tak bertahan lama, di menit 35 West Brom berhasil menyamakan kedudukan melalui go yang dicetak oleh James Morrison. Chrius Brunt mengirimkan umpan crossing sempurna ke dalam kotak penalti Arsenal. Morrison menyambut bola dan mengecoh Ballerin dan kemudian melepaskan tembaka ke tiang jauh yang tak mampu diraih oleh kiper Cech … GOL! SKor kini imbang 1-1 antara West Brom vs Arsenal.

Sudah bagus bisa menyusul, kemudian datang malapetaka bagi Arsenaldi menit 40! Mikel Arteta mencetak gol bunuh diri! Sessegnon melepaskan tembakan usai melewati McClean, bola membentur Arteta dan masuk ke gawang sendiri! GOL! Skor kini berbalik untuk keunggulan West Brom menjadi 2-1!

Babak pertama pun berakhir dengan skor sementara 2-1 untuk keunggulan West Brom.

Memasuki babak kedua, Arsenal seperti terlecut usai tertinggal dari West Brom di babak pertama. Tekanan langsung diberikan ke pertahanan West Brom. Namun West Brom tak tinggal diam.

Berbagai usaha dilakukan Arsenal namun hingga babak kedua memasuki menit 60 belum ada satupun usaha pemain Arsenal yang membuahkan hasil. Untuk menambah daya gedor, Joel Campbell dimasukkan untuk menggantikan Gibbs. Sanchez kini kembali ke sayap kiri.

Di menit 65 … Bukannya mencetak gol, Arsenal malah nyaris tertinggal lebih jauh, beruntung gol West Brom dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu tertangkap offside!

Dan akhirnya di menit 83 …. PENALTI ARSENAL! Cazorla menjadi eksekutor, mengambil ancang-ancang dan OOHHHHH mirip John Terry, ia terpeleset saat hendak menendang bola!!!  Tembakannya melebar jauh!!! Skor masih 2-1 untuk keunggulan West Brom! Malapetaka Arsenal!

Memasuki menit menit terakhir, Arsenal terus menekan pertahanan West brom! Kiper Myhill mendapat kartu kuning karena dianggap mengulur waktu! Dan tambahan waktu 4 menit rupanya tak cukup bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Hasil West Brom vs Arsenal ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan West Brom!

Skor Akhir West Brom vs Arsenal : 2-1

Gol: Morrison (35′), Arteta (40′ og.) / Giroud (28′)

Susunan Pemain West Brom vs Arsenal Liga Inggris 21/11/2015

WEST BROM STARTING XI: Myhill, Dawson, Evans, Olsson, Brunt, Morrison, Fletcher (c), Yacob, McClean, Sessegnon, Rondon
Cadangan : Lindegaard; Chester, Gardner, McManaman, Lambert, Anichebe, Berahino

ARSENAL STARTING XI: Cech; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Coquelin, Cazorla, Kieran Gibbs, Alexis, Ozil; Giroud
Cadangan : Ospina, Gabriel, Debuchy, Arteta, Flamini, Adelaide, Campbell