Hasil West Brom vs Manchester City, 29 Oktober 2016

Manchester City sukses meraih poin penuh di kandang West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 10, Sabtu (29/10) malam wib.

Sergio Aguero

Liga Inggris  - Hasil West Brom vs Manchester City, 29 Oktober 2016

Hasil Liga InggrisManchester City sukses meraih poin penuh di kandang West Brom dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 10, Sabtu (29/10) malam wib.

Manchester City berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan lanjuta Liga Inggris musim 2016/2017 pekan ke 10 yang digelar di markas West Brom, The Hawthorns, pada Sabtu malam (29/10).

Mengawali laga, Man City langsung tampil menekan pertahanan tuan rumah West Brom semenjak menit pertama. Namun justru Dawson yang mendapatkan peluang pertama bagi tuan rumah saat ia merengsek ke depan dan mengirinkan bola kepada Rondon di dalam kotak penalti City, bola kemudian jatuh ke kaki Chadli namun sayang tembakannya melebar.

Sterling membalasnya ketika ia melepaskan tembakan keras dari pinggir kotak penalti, namun Foster berhasil menepisnya, bola muntah hendak disambar nolito, kembali Foster melakukan penyelamatan.

Tekanan kini berbalik untuk tuan rumah, beberapa serangan ebrbahaya mereka kirimkan ke dalam kotak penalti City, belum ada yang membuahkan hasil. City pun tak tinggal dia, dengan skema serangan balik, mereka cukup merepotkan pertahanan West Brom.

Menit 19, GOOLLL SERGIO AGUERO! Manchester City berhasil memimpin terlebih dahulu usai Aguero mengirimkan ancaman saat ia menyambut umpan tarik Ilkay Gundogan, Aguero dengan mantap menjebol gawang Foster! Skor 0-1 City memimpin!

West Brom berusaha bangkit, namun bola selalu berhasil direbut pemain City. McAuley berhasil melakukan bloking fantastis saat memblok tembakan keras Nolito dari jarak dekat, ini sudah kedua kalinya ia menyelamatkan gawang West Brom.

Menit 28, GOOOLLLL AGUERO!!! Sergio AGuero berhasil mencetak gol kedua bagi Man City. Tembakan keras Aguero sempat membuat kacau pertahanan West Brom, bek West Brom gagal menghalau bola, dan Aguero yang kembali mendapatkan bola menceploskan bola ke dalam gawang tuan rumah untuk kedua kalinya malam ini! Skor 0-2.

Manchester City terus mendominasi penguasaan bola dan serangan, bahkan statistik menunjukkan City menguasai 80% penguasaan bola! Namun hingga babak pertama diakhiri wasit, skor 0-2 masih bertahan.

Memasuki babak kedua, ada perbaikan dari kubu tuan rumah, mereka kini bermain lebih lepas. City mendapatkan peluang pertama di babak ini saat Silva melepaskan tendangan gledek, bola sebenarnya on target, namun sempat mengenai Nolito sehingga bola melebar jauh!

West Brom kini mengandalkan serangan balik dengan baik, Chadli dan McClean kerap mengirimkan serangan berbahaya ke area kotak penalti City.

Kemelut sempat terjadi di area kotak penalti West Brom saat Kevin de Bruyne mengirimkan umpan, bola melintas di depan gawang West Brom, bola kemudian diteruskan oleh Aguero namun tembakannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Di menit 79, GOOOLL ILKAY GUNDOGAN!!! City rupanya belum puas! Berawal dari Aguero yang mengobrak abrik pertahanan West Brom, bola kemudian ia berikan kepada Gundogan yang dengan nyaman dari jarak dekat menjebol gawang West Brom! Skor 0-3!

Masih belum puas, Gundogan di menit 90 mencetak gol keempat bagi Manchester City. Gundogan berlari masuk kotak penalti West Brom untuk berusaha meraih bola kiriman Kevin de Bruyne! Dan dengan akurat dari jarak dekat, Gundogan mencatatkan namanya di papan skor! Skor 0-4!

Hingga wasit meniup peluit panjang untuk mengakhiri jalannya pertandingan, skor 0-4 bertahan dalam laga antara West Brom vs Manchester City!

Hasil West Brom vs Manchester City, Skor Akhir : 0-4 (FT)

Gol: Agüero 19′, 28′, Gündogan 79′, 90′

Susunan Pemain West Brom vs Manchester City

West Brom (4-1-4-1): Foster; Dawson, McAuley, Olsson. Nyom; Evans; McClean, Brunt, Fletcher, Chadli; Rondon.
cadangan: Robson-Kanu, Morrison, Gardner, Phillips, Myhill, Galloway, Leko.

Manchester City (3-5-1-1): Bravo; Stones, Otamendi, Kolarov; Sterling, Gundogan, Fernandinho, Fernando, Nolito; Silva; Aguero.
cadangan: Kompany, Cabellero, Navas, De Bruyne, Clichy, Iheanacho, Garcia.

Sepakbola.cc