Hasil West Ham United vs Manchester City, Skor Akhir 0-5

35

Hasil Piala FA – Pertandingan West Ham United vs Manchester City pada Sabtu dinihari WIB di London Stadium ditutup dengan skor akhir 0-5.

Liga Inggris  - Hasil West Ham United vs Manchester City, Skor Akhir 0-5

Hasil Piala FA – Pertandingan West Ham United vs Manchester City pada Sabtu dinihari WIB di London Stadium ditutup dengan skor akhir 0-5.

Hasil West Ham United vs Manchester City – Pep Guardiola lega setelah anak buahnya memastikan lolosnya mereka ke putaran berikutnya Piala FA melalui kemenangan lima gol.

Pertandingan berlangsung relatif bersih. Sampai dengan menjelang akhir pertandingan wasit yang memimpin pertandingan tidak mencabut satu pun kartu kuning.

Peluang pertama pertandingan FA Cup ini terjadi pada menit 7 ketika Kevin de Bruyne mengirimkan umpan ke David Silva di sisi kanan, yang meneruskannya ke Pablo Zabaleta di dalam kotak penalti. Sayang usaha pertama ini berhasil diblok oleh Winston Reid.

Menit 12 satu kecerobohan penjagaan oleh lini belakang West Ham United melihat Gael Clichy mengirimkan umpan ke arah David Silva. Beruntung tembakannya masih terarah langsung ke kiper Adrian. Belum mengubah skor, masih 0-0.

Memasuki menit 20 permainan sudah melambat sekarang. Hampir tidak ada upaya dari kedua tim untuk melakukan serangan. Menit 28 Winston Reid sekali lagi melakukan penyelamatan hebat untuk timnya, melakukan tekel terakhir setelah Raheem Sterling berhasil mengecoh kiper Adrian. Masih selamat gawang West Ham United.

Dari tendangan sudut yang dihasilkannya menit berikutnya, Sergio Aguero mengirim bola ke langsung depan gawang dan sekarang giliran kiper Adrian yang melakukan penyelamatan hebat dengan menepisnya keluar.

Sekedar info, kedua tim menurunkan susunan pemain terbaiknya untuk laga Piala FA malam ini. Bos West Ham Slaven Bilic membuat hanya tiga perubahan dari tim yang kalah melawan Manchester United di Liga Inggris terakhir kali, dengan Adrian, Andy Carroll dan Edimilson Fernandes menggantikan Darren Randolph, Cheikhou Kouyaté dan Dimitri Payet.

Gelandang sayap Sofiane Feghouli juga mulai sebagai starter setelah kartu merahnya melawan Man United dibatalkan.

Adapun Manchester City, pelatih kepala Pep Guardiola telah membuat lima perubahan. Kepada Wilfredo Caballero diserahkan kesempatan starter di bawah mistar, sementara David Silva dan Sergio Aguero masuk ke dalam Starting XI yang sangat kuat.

PENALTI! Angelo Ogbanna menarik baju Pablo Zabaleta di dalam area penalti dan wasit segera menunjuk titik putih. Yaya Toure maju sebagai eksekutor dan tidak membuat kesalahan. GOL! 0-1! 

Menit 35 GAGAL GOL! Tuan ruah memiliki kesempatan terbaik mereka untuk menyamakan kedudukan tapi gagal. Segera setelah kick-off gol pertama tadi The Hammers langsung membawa bola ke arah gawang lawan. Antonio mengirim tembakan yang diblok oleh Willy Caballero. Bola muntah disambar oleh Feghouli, tapi ia gagal mencetak gol dari jarak dekat!

GOL! Menit 41, berawal dari satu sepak pojok, Bacary Sagna mengirim bola ke depan Raheem Sterling. Tapi pemain belakang West Ham, Haavard Nordtveit, lebih dulu menyentuh bola dan mengirimkannya ke gawang sendiri. GOL! 0-2!

Cuma selang satu menit sehabis kick-off Raheem Sterling membawa masuk bola dari tengah sebelum meneruskannya ke David Silva yang menceploskan bola ke gawang yang kosong. GOL! 0-3! Dua gol dalam selang dua menit saja. Tak lama setelah itu babak pertama dinyatakan berakhir.

Babak kedua dimulai dengan gol oleh Sergio Aguero. Gol ini dimulai oleh usaha Raheem Sterling di sisi kiri lini serang, dengan skill kakinya mengecoh pemain lawan, sebelum buru-buru mengirim bola ke Yaya Toure. Ia menembak keras ke arah gawang namun dibelokkan oleh Aguero ke gawang yang kosong. GOL! 0-4!

Dalam rentang waktu antara gol keempat sampai menjelang akhir pertandingan, tak banyak yang dilaporkan kecuali sejumlah penggantian pemain oleh kedua tim. Namun ketika semua orang menyangka pertandingan akan berakhir dengan empat gol, John Stones menambahkan satu gol lagi di menit 84. Gol berawal dari satu tendangan sudut dan ex Everton itu berhasil melompat paling tinggi untuk menanduk bola ke gawang lawan. GOL! 0-5! Luar biasa Manchester City malam ini! Pertandingan berakhir!!

Skor Akhir West Ham United vs Manchester City 0-5 (FULL TIME)

Gol : Toure 33′, Nordtveit 41′ (bunuh diri), Silva 43′, Aguero 50′, Stones 84′

Susunan Pemain West Ham United vs Manchester City :

West Ham United: Adrian; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Obiang, Fernandes; Antonio, Lanzini, Feghouli; Carroll
Cadangan: Randolph, Noble, Fletcher, Payet, Calleri, Oxford, Quina

Manchester City: Caballero; Sagna, Kolarov, Otamendi, Clichy; Zabaleta, Toure; De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero
Cadangan: Bravo, Delph, Iheanacho, A Garcia, Kolarov, Nolito, Navas