Hat-trick Robin van Persie selamatkan Manchester United

7

Robin van Persie menjadi pahlawan Manchester United saat menang 3-2 melawan Southampton di St. Mary’s Stadium, Minggu (2/9) malam WIB. Kemenangan ini sangat dramatis karena MU sempat tertinggal 2-1. Gol penentu kemenangan pun terjadi di injury time. Dengan kemenangan ini, MU mengumpulkan nilai enam dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun United […]

Hat-trick Robin van Persie selamatkan Manchester United - berita Liga Inggris Robin van Persie menjadi pahlawan Manchester United saat menang 3-2 melawan Southampton di St. Mary’s Stadium, Minggu (2/9) malam WIB. Kemenangan ini sangat dramatis karena MU sempat tertinggal 2-1. Gol penentu kemenangan pun terjadi di injury time.

Dengan kemenangan ini, MU mengumpulkan nilai enam dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun United masih tertinggal tiga angka dari Chelsea, yang mencatat hasil sempurna di tiga laga perdana mereka.

MU tertinggal lebih dulu lewat gol Ricky Lambert di menit 16 lewat sundulan kepalanya. MU membalas tujuh menit kemudian lewat tendangan Van Persie. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, MU dan Southampton jual beli serangan. Tuan rumah memimpin lebih dulu di menit ke-55 lewat sundulan Morgan Schneiderlin. MU gagal memanfaatkan peluang di menit ke-68 lewat titik putih. Sayang eksekusi Van Persie bisa dibaca kiper Kelvin Davis.

Van Persie membayar kegagalannya mengeksekusi penalti dengan mencetak dua gol penting di akhir laga. Gol kedua terjadi pada menit ke-87, memanfaatkan bola liar di depan gawang Southampton. Bola liar itu buah dari sundulan Rio Ferdinand yang mengenai mistar gawang. Gol ketiga terjadi di injury time lewat sundulan kepala menyambut umpan sepak pojok Luis Nan. MU menang dengan skor 3-2.

Hasil Liga Primer Inggris sampai Senin (3/9) dinihari WIB:

Liverpool 0-2 Arsenal
Newcastle 1-1 Aston Villa
Southampton 2-3 Manchester United