Kapten Steven Gerrard mencetak hat-trick untuk memastikan kemenangan telak Liverpool 5-0 atas klub Divisi Dua, Luton, pada pertandingan putaran ke tiga Piala UEFA Selasa (15/1) malam.

Kemenangan ini sekaligus menuntun Liverpool, yang sempat ditahan imbang lawannya 1-1 dua pekan lalu, lolos ke putaran ke empat Piala FA.

Pada pertandingan lain, Tottenham Hotspur juga merebut tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan Reading 1-0 di kandang sendiri. Gol kemenangan Spurs dicetak oleh Robbie Keane di menit ke 15. Pada babak berikut, Tottenham akan menghadapi Manchester United di Old Trafford.

Turun dengan tim terkuatnya Liverpool tampak terlampau tangguh bagi tamunya Luton dalam laga di Stadion Anfield. Tetapi, walau mendominasi penyerangan sejak menit-menit awal, Liverpool baru bisa menjebolkan gawang lawan satu menit menjelang turun minum lewat kaki Ryan Babel.

Barulah di babak kedua, gol demi gol dari anak-anak The Reds mengalir tanpa bisa dibendung Luton. Kapten Steven Gerrard membuka gol di menit ke 53, dan lima menit kemudian bek tengah Sami Hyypia memperbesar kemenangan menjadi 3-0.

Gerrard kemudian membukukan gol keduanya di menit ke 64, dan sepuluh menit setelah itu dia menambah satu gol lagi untuk melengkapi hattrick-nya.

Hasil Piala FA Selasa (15/1) malam:
Bury vs Norwich 2-1
Millwall vs Walsall 2-1
West Brom vs Charlton 2-2
Liverpool vs Luton 5-0
Reading vs Tottenham 0-1
***

BAGIKAN