Hector Bellerin: Arsenal Harus Tiru Chelsea

Arsenal harus bercermin pada keberhasilan Chelsea jadi juara musim lalu yang sempat terseok-seok di awal kompetisi.

Hector Bellerin - Transfer Barcelona

Arsenal diminta untuk tidak pesimistis karena terpuruk di posisi 11 klasemen sementara Liga Primer musim ini. The Gunners mengumpulkan nilai enam dari dua kali menang dan dua kali kalah dalam empat pertandingan awal liga yang dimainkan.

Melihat capaian mereka di awal musim ini, banyak pengamat yang sudah mencoret tim besutan Arsene Wenger ini dari daftar kandidat juara Premier League musim ini. Mereka dinilai bakal sulit bersaing dengan duo Manchester, Chelsea, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Tapi, bek kanan Arsenal Hector Bellerin tidak setuju dengan anggapan tersebut. Dia yakin The Gunners masih berpeluang besar menjadi juara. Dia mengacu pada pengalaman Chelsea yang berhasil menjadi juara musim lalu.

Chelsea berhasil menjadi juara setelah sempat terseok di laga-laga awal musim lalu. Tim besutan Antonio Conte itu menelan kekalahan beruntun saat melawan Liverpool dan Arsenal di bulan September 2016 sehingga menempatkan klub London Barat itu di posisi kritis,

Tapi setelah dua kekalahan itu, The Blues langsung bangkit dengan memenangkan 13 pertandingan betikutnya secara beruntun. Mereka pun akhirnya tampil sebagai juara di akhir musim.

Bellerin mengatakan Arsenal harus belajar dan mengambil pelajaran dari perjuangan Chelsea itu. Para pemain tak boleh pesimistis hanya karena tim sudah menelan kekalahan dalam dua dari empat pertandingan pertama liga musim ini.

Kemenangan 3-0 atas Burnley akhir pekan lalu, menurut Bellerin, harus dijadikan sebagai awal kebangkitan untuk mengejar ketinggalan empat poin dari duo Manchester yang kini bertengger di puncak klasemen dengan nilai 10.

“Lihatlah bagaimana Chelsea memulai musim lalu dan bagaimana mereka akhirnya memenangkan gelar,” kata Bellerin kepada IBTimes Inggris.

“Tidak hanya masalah bagaimana Anda memulai, tapi yang paling utama adalah konsistensi. Cobalah lihat hasil Chelsea di awal musim lalu. Mereka juga mengalami masa-masa sulit, mereka kehilangan dua pertandingan, dan memenangkan beberapa pertandingan di menit-menit terakhir. Tapi kemudian mereka menang dalam 13 pertandingan berturut-turut dan akhirnya memenangkan Premier League,” tambahnya.

“Jika kami tidak berpikir bahwa kami bisa memenangkan gelar, maka percuma kami berlatih keras setiap hari. Ini hanya dua pertandingan dengan hasil buruk, jadi belum berpengaruh apa-apa,” tegasnya.

Sepakbola.cc