Hector Bellerin Beberkan Penyebab Kekalahan Arsenal

Hector Bellerin, bintang Arsenal.
Hector Bellerin, bintang Arsenal.

Gilabola.com – Hector Bellerin dengan sportif telah membeberkan apa penyebab utama kekalahan Arsenal atas klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Menurut Hector Bellerin, raksasa Liga Inggris Arsenal sduah terlalu kebanyakan menghabiskan waktu mereka untuk menunggu sesuatu terjadi dengan sendirinya, setelah gol Harry Kane di babak kedua memastikan Gunners kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur. Kelamaan menunggu.

Sosok striker Inggris sudah memanfaatkan umpan Ben Davies dalam menit ke-49 di Wembley pekan lalu. Hal itu otomatis memberikan Spurs tiga angka penuh plus kesempatan bisa finish di empat besar klasemen. Masih jauh lebih baik nasibnya daripada kubu Meriam London.

Kubu Arsenal sendiri masih terus tercecer dari zona Liga Champions. Kini Hector Bellerin mengeluhkan terlalu miskinnya inisiatif yang sudah ditunjukkan oleh semua anggota timnya.

“Kami sudah menunggu terlalu lama di sana,” ujar Hector Bellerin di laman resmi klub. “Dalam babak pertama, kami malah menunggu sesuatu terjadi. Kami sama sekali tidak mau menciptakan peluang, kami juga tidak menguasai bola seperti yang harusnya kami lakukan dan di babak kedua kami membayar mahal hal itu.”

Advertisement

“Kami seharusnya mau mengambil inisiatif lebih, sering menyerang lagi dan menguasai bola lebih lagi, karena kami sama sekali tidak melakukan hal itu.”

“Dalam babak kedua, kami malah mulai kelelahan, mereka tidak terlalu banyak melakukan pressing dan kami membuat banyak ruang terbuka, sehingga punya beberapa peluang. Hal ini jadi membuat saya merasa frustrasi, karena saya bias membayangkan bahwa kami seharusnya bisa pulang dengan satu atau bahkan tiga angkalah.”

“Kami sudah tidak bermain sesuai standar yang ditetapkan, jadi ini sesuatu yang harus kami benahi di laga berikutnya ya,” pungkasnya.