Henrikh Mkhitaryan Salahkan Dirinya Diabaikan Mourinho

  • Henrikh Mkhitaryan secara terbuka telah menyalahkan dirinya sendiri sampai diabaikan oleh sosok pelatih ternama, Jose Mourinho.

Henrikh Mkhitaryan

Liga Inggris  - Henrikh Mkhitaryan Salahkan Dirinya Diabaikan Mourinho

 

Henrikh Mkhitaryan secara terbuka telah menyalahkan dirinya sendiri sampai diabaikan oleh sosok pelatih ternama, Jose Mourinho.

Datang sebagai pemain terbaik Bundesliga di musim sebelumnya, gelandang Armenia itu gagal tampil mengesankan di awal karirnya di Old Trafford.

Henrikh Mkhitaryan mengatakan bahwa ia bersalah karena membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diharapkan untuk mendapatkan tempat di tim pertama di Manchester United, dan bukan kesalahan Jose Mourinho.

Kapten internasional Armenia itu tiba di Old Trafford dari Borussia Dortmund dengan harapan yang tinggi setelah terpilih sebagai ‘Player of the Year Bundesliga di musim 2015-16.

Namun saat ini dia tengah berjuang untuk beradaptasi dengan timnya, dan lama tidak bermain setelah menjadi starter dalam kekalahan 2-1 derby ke Manchester City, dengan Mourinho mengatakan Mkhitaryan masih harus membuktikan kemampuannya bahwa ia layak memperoleh tempat di The Red Devils.

Mourinho kemudian mengatakkan bahwa Mkhitaryan masih belum siap mental saat menghadapi laga penuh tekanan melawan Arsenal, dan kini playmaker Armenia itu mengaku bahwa memang ini merupakan kesalahannya, sembari menegaskan tidak ada masalah antara diriya denga Mourinho.

“Tidak ada hubungannya buruk dengan dia [Mourinho], itu selalu baik tapi masalahnya bukan dia, itu saya,” katanya kepada Sky Sports News.

“Sekarang saya mengerti mengapa saya telah mendapat kesempatan saya dan saya akan menyimpannya, saya akan terus mengingat ini, karena sangat penting bagi saya untuk bermain, untuk menjadi bagian dari Manchester United.”

“Saya berpikir bahwa saya akan berada di sini sebagai pemain di line-up di awal kedatangan saya, tapi ketika saya tiba saya melihat bahwa ada 25 pemain yang berjuang untuk mendapatkan tempat mereka dan saya mengerti bahwa itu tidak akan mudah.”

“Saya punya permainan buruk melawan Manchester City tapi itu di masa lalu jadi saya akan terus bekerja. Saya telah melakukan pekerjaan yang besar untuk mendapatkan kesempatan saya kembali dan saya pikir saya melakukannya dengan cara yang sangat panjang sampai saya mulai bermain.”

Mkhitaryan mendapatkan tepuk tangan meriah setelah membantu dua gol dalam kemenangan 4-1 di Piala EFL bulan lalu atas West Ham sebelum akhirnya mendapatkan kesematan bermain sebagai starter di liga Primer melawan Everton pada hari Minggu.

Dan ia berharap untuk mempertahankan penampilannya saat ini dan mendapatkan tempat reguler dalam rencana Mourinho ke depan.