Henrikh Mkhitaryan: Ini Salahku, Bukan Mourinho

Henrikh Mkhitaryan salahkan dirinya untuk start nya yang lambat di Manchester United, mengatakan dialah yang salah bukan Jose Mourinho.

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

 

Henrikh Mkhitaryan salahkan dirinya untuk start nya yang lambat di Manchester United, mengatakan dialah yang salah bukan Jose Mourinho.

Gelandang serang, yang didatangkan dari Borussia Dortmund di musim panas ini, memulai debutnya melawan Manchester City di Liga Premier pada 10 September dan kemudian tidak bermain lagi selama hampir dua bulan, ia kembali bermain pada 3 November melawan Fenerbahce di Liga Europa.

Pemain kelahiran Armenia itu mengakui ia menjalani “permainan yang buruk” saat melawan City, namun merasa ia sudah melakukan “usaha yang terbaik” untuk mendapatkan tempat kembali di skuad.

“Tidak ada hubungan buruk antara aku dengan dia (Mourinho), kami baik-baik saja, yang jadi masalah itu bukan dia, tapi aku,” ujar Mkhitaryan kepada Sky Sport.

“Sekarang aku mengerti kenapa aku mendapat kesempatanku kembali dan aku akan menjaganya karena itu sangat penting bagiku untuk bermain bersama tim, untuk menjadi bagian dari Manchester United.”

“Kupikir aku berada di sini akan menjadi pemain starting line-up, ketika aku tiba, aku melihat ada 25 pemain yang siap berjuang untuk mendapatkan tempat mereka dan aku akhirnya mengerti bahwa itu tidak akan mudah.”

“Aku bermain buruk saat melawan Manchester City tapi itu masa lalu jadi aku terus berusaha. Aku telah melakukan usaha yang maksimal untuk mendapatkan tempatku kembali. Dan aku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkannya.”

Sejak kembali sebagai pemain pengganti melawan Fenerbahce, ia telah membuat lebih dari empat penampilan untuk United –termasuk tiga di starting line-up saat melawan Feyenoord di Liga Europa, West Ham di Piala EFL dan Everton di Liga Premier.

Ketika ditanya apakah itu adalah titik balik dalam karirnya di United, Mkhitaryan menjawab: “Kuharap begitu karena penting sekali bagiku untuk bermain di setiap pertandingan, melakukan yang terbaik, karena jika anda tidak melakukan yang terbaik maka anda tidak akan bermain di pertandingan berikutnya.”

“Manajer memiliki banyak pilihan. Dia memiliki lima atau enam pemain di posisi itu tapi aku tahu apa kesalahanku dulu dan apa yang harus kuperbaiki di masa depan. Jadi aku tahu bagaimana aku bisa membantu tim dan aku akan terus melakukan yang terbaik.”

Sepakbola.cc