Tottenham Hotspur tak akan diperkuat dua defender-nya, di final Piala Liga melawan Chelsea, 24 Februari nanti. Tim Juande Ramos ini kehilangan Michael Dawson yang cedera saat Spurs menang 3-0 atas Derby County.

Di saat kesehatan Ledley Kings bermasalah, Ramos harus dihadapkan dengan cedera otot yang dialami Dawson, yang dialami pemain ini saat baru 11 menit bermain.

“Kami belum tahu separah apa cedera yang dialami Dawson. Tapi, yang jelas, dia mengalami cedera otot. Dia kemungkinan harus absen dua hingga tiga pekan ke depan,” ujar Ramos.

Ramos juga berharap, dua andalannya: Kings dan Dawson dapat segerapulih dari cedera mereka. “Masalah seperti ini memang bagian dari sepak bola. Tapi, saya berharap keduanya segera pulih,” tandasnya.

Pemain penggantinya, Younes Kaboul, mencetak gol ke dua dari tiga gol kemenangan Spurs. Meski demikian, kemenangan tersebut baru yang kedua kalinya diraih Spurs di luar Stadion White Hart Lane musim ini.

Adapun gol pertama Spurs dicetak Robbie Keane di menit ke-68. Sedangkan gol pamungkas Spurs tercipta melalui penalti yang sukses dieksekusi Dimitar Berbatov, tepat di menit 90.

Kemenangan Hotspur ini, tentu saja menjadi pukulan kembali bagi Derby County. Pasalnya, tim asuhan Paul Jewell ini hanya satu kali menang dalam 26 laga Liga Premier yang mereka lewati musim ini. (cha)

Advertisement