Hull City Jadi Hull Tiger Ditolak, Pemilik Ancam Jual Klub

  Assem Allam, pengusaha Mesir yang juga pemilik klub Hull City mengancam bakal menjual klub tersebut karena tuntutannya ditolak oleh FA. Allam mengancam akan menarik investasinya dari Hull City jika permintaannya untuk mengganti nama klub menjadi Hull Tiger tak dikabulkan Asosiasi Sepak Bola Inggris  (FA). Ini dilakukan Allam usai penolakan anggota komite FA yang menentang pergantian nama Hull City. […]

Liga Inggris  - Hull City Jadi Hull Tiger Ditolak, Pemilik Ancam Jual Klub

 

Assem Allam, pengusaha Mesir yang juga pemilik klub Hull City mengancam bakal menjual klub tersebut karena tuntutannya ditolak oleh FA. Allam mengancam akan menarik investasinya dari Hull City jika permintaannya untuk mengganti nama klub menjadi Hull Tiger tak dikabulkan Asosiasi Sepak Bola Inggris  (FA).

Ini dilakukan Allam usai penolakan anggota komite FA yang menentang pergantian nama Hull City. Sebenarnya keputusan ditolak atau diterimanya proposal pergantian nama Hull City baru akan digelar pada sidang pengambilan suara yang dijadwalkan pada 9 April mendatang.

“Saya tidak akan berubah pendirian. Jika FA tak mengizinkan kami meneruskan rencana ini (ganti nama), saya akan meninggalkan klub ini, melepas kepemilikan saya dan menjualnya,” ujar Allam, dikutip dari Goal.com.

Keinginan Allam mengubah nama Hull City pada tahuan 2010  menjadi Hull Tiger sebenarnya juga  ditentang suporter. Fans Hull City sampai menggelar kampanye penolakan atas usul perubahan nama itu dengan slogan “City Sampai Mati.”.

Alasan Allam ingin mengubah nama Hull City menjadi Hull Tiger adalah karena motif ekonomi. Menurut Allam, nama Hull City tak menjual bila dibandingkan denfan  Hull Tiger.