Ian Rush Ungkap Bahaya Jika Nekat Jual Sturridge

12

Ian Rush dengan cukup mengerikan telah ungkap bahaya jika nekat jual Daniel Sturridge. Liverpool harus mencermatinya.

Liga Inggris  - Ian Rush Ungkap Bahaya Jika Nekat Jual Sturridge

Liga Inggris  - Ian Rush Ungkap Bahaya Jika Nekat Jual Sturridge

 

Ian Rush dengan cukup mengerikan telah ungkap bahaya jika nekat jual Daniel Sturridge. Liverpool harus mencermatinya.

Liverpool diklaim akan membuat kesalahan besar jika mereka memutuskan untuk menjual strikernya, Daniel Sturridge, setidaknya menurut pencetak gol terbanyak mereka, Ian Rush. Kabar terkait niat Liverpool jual Sturridge makin menjadi-jadi terkait kesempatan bermainnya yang terlalu irit sepanjang musim ini.

Sturridge sendiri sudah kadung gagal mencetak gol dalam sembilan penampilannya di Premier League musim ini dan belum bermain selama tiga minggu karena cedera betis yang merugikan karirnya.

Jurgen Klopp lantas sempat dikabarkan berniat mempertimbangkan untuk melepasnya pada bursa transfer Januari. Terlebih striker muda Divock Origi mencetak tiga gol di tiga pertandingan berturut-turut selama Sturidge absen. Jadi ketiadaan dirinya sudah tergantikan oleh pemain lain.

Meski sah-sah saja untuk dilepas, namun Rush yang mencetak 346 gol selama bekarier di Liverpool merasa akan menjadi kesalahan besar bila klub merelakan kepergian Sturridge sebelum mereka menjuarai Premier League.

“Bagi saya keputusan itu akan menjadi kesalahan terbesar jika Liverpool nekat menyingkirkan dia karena bagi saya dia adalah seorang finisher yang bagus juga,” klaim Rush kepada Omnisport (08/12/2016).

“Bukan hanya Sturridge, tetapi juga [Roberto] Firmino, [Philipe] Countinho, [Divock] Origi dan [Sadio] Mane. Mereka semua itu sangat diperlukan. Bukan hanya total 11 pemain saja di lapangan ada 19 hingga 21 sepanjang musim, ketika diminta dan melakukan pekerjaannya bela tim.”

“Daniel Sturridge itu masih pemain penting di tim. Ketika di saat-saat seperti ini, ini tentang kesempatan dan saya yakin kesempatan akan datanglah.”

Rush juga nilai Mane yang akan bertugas untuk timnas Senegal di Piala Afrika bulan depan menjadi
alasan untuk tidak terburu-buru sampai harus menjual Sturridge.

“Bagi saya nih yaa, dia itu (Sturridge) adalah bagian utama dari Liverpool. Dia mungkin finisher paling berbakat yang kita miliki dan saya rasa dia di sana untuk melakukan tugasnya. Dia pemain yang fantastis, finisher fantastis dan saya yakin ketika dia fit dia akan bisa bermain dengan baiklah,” tutup Rush.