Ibrahimovic Tak Cetak Gol, Mourinho Tetap Dukung

  • Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ia akan tetap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak The Red Devils. Meskipun si pemain cuma bisa mencetak 1 gol dalam 11 laga terakhirnya. Bomber asal Swedia itu terakhir kali mencetak gol untuk Setan Merah adalah ketika MU menghadapi Manchester City pada ajang Premier League 2016-2017, Sabtu (10/9). […]

Zlatan Ibrahimovic

Liga Inggris  - Ibrahimovic Tak Cetak Gol, Mourinho Tetap Dukung

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ia akan tetap mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak The Red Devils. Meskipun si pemain cuma bisa mencetak 1 gol dalam 11 laga terakhirnya.

Bomber asal Swedia itu terakhir kali mencetak gol untuk Setan Merah adalah ketika MU menghadapi Manchester City pada ajang Premier League 2016-2017, Sabtu (10/9). Saat itu, Setan Merah harus menyerah dengan skor tipis 1-2.

“Seingatku, pada saat kami melawan Stoke City, Liverpool, Chelsea dan Burnley, dia terlalu banyak melewatkan peluang untuk bisa mencetak gol. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa dia adalah pemain pekerja keras, dinamis, dan rutin dalam membangun serangan tim,” ujar Mourinho.

“Namun, pada saat melawan Fenerbahce tengah pekan kemarin, saya tidak bisa mengatakan hal yang sama. Tetapi, Ibrahimovic tetaplah sosok yang fantastis walau tidak mencetak gol. Itu karena dia selalu menjalankan tanggung jawabnya dengan baik dan benar,” lanjut Mourinho.

Mourinho juga menanggapi soal paceklik gol yang timnya alami saat ini di Premier League. Pasalnya, Manchester United cuma mencetak satu gol di Premier League pada Oktober 2016, yakni saat meladeni Stoke City yang berakhir imbang 1-1 pada 2 Oktober 2016.

“Hal itu bisa terjadi kapan saja. Yang terpenting adalah kami harus memperbaiki performa kami di lapangan,” tuntas Mourinho.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat 8 klasemen sementara Premier League dengan torehan 15 poin. Selanjutnya, Setan Merah akan menjalani laga ke 11 dengan menghadapi Swansea City, Minggu (6/11) malam WIB.