Indikasi Penyesatan, Eric Cantona Batal Jadi Bintang Iklan

  Mantan pemain Manchester United, Eric Cantona, batal menjadi bintang iklan setelah iklan yang dibintanginya dilarang beredar. Keputusan ini juga termasuk menarik iklan komersial dari berbagai tempat, semua karena indikasi penyesatan materi iklan. Iklan Bir yang dibintangi oleh Eric Cantona ini bernama Kronenbourg 1664 dan diklaim asli Inggris, karena bir ini memang diproduksi di Manchester, […]

Indikasi Penyesatan, Eric Cantona Batal Jadi Bintang Iklan

 

Mantan pemain Manchester United, Eric Cantona, batal menjadi bintang iklan setelah iklan yang dibintanginya dilarang beredar. Keputusan ini juga termasuk menarik iklan komersial dari berbagai tempat, semua karena indikasi penyesatan materi iklan.

Iklan Bir yang dibintangi oleh Eric Cantona ini bernama Kronenbourg 1664 dan diklaim asli Inggris, karena bir ini memang diproduksi di Manchester, Inggris Raya. Namun, pihak Advertising Standards Authority (ASA) melihat iklan tersebut menyesatkan yang akan membuat konsumen akan berpikir kalau minuman itu adalah buatan Prancis.

Meskipun sudah ada cetak kecil dengan tulisan ”diseduh di Inggris”, hal itu tidak cukup dan dianggap oleh ASA kurang tepat. Dalam iklan komersial itu, Eric Cantona tampak sedang bercanda dengan petani Perancis yang kesannya akan menjadi bahan bir untuk memproduksi minuman dengan merek Kronenbourg 1664.

Sepakbola.cc