Inggris dan Faktor Ketakutan

11

  Dua gol dari Luis Suarez kini sukses membuat Three Lions terancam gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014. Ketika Uruguay sanggup bermain lepas dan menekan lapisan pertahanan lawan, Inggris malah tidak nyaman dalam menjalani jalannya pertandingan. Inggris dan faktor ketakutan mereka. Ya, Chris Waddle dengan sangat yakin menyebut Inggris harus bisa mengatasi ketakutan […]

Liga Inggris Piala Dunia  - Inggris dan Faktor Ketakutan

 

Dua gol dari Luis Suarez kini sukses membuat Three Lions terancam gagal lolos dari fase grup Piala Dunia 2014. Ketika Uruguay sanggup bermain lepas dan menekan lapisan pertahanan lawan, Inggris malah tidak nyaman dalam menjalani jalannya pertandingan. Inggris dan faktor ketakutan mereka.

Ya, Chris Waddle dengan sangat yakin menyebut Inggris harus bisa mengatasi ketakutan yang mereka miliki, jika ingin menggapai sukses di turnamen level Internasional.

Waddle juga percaya bahwa Inggris perlu belajar banyak untuk bisa memenangkan pertandingan seperti yang dilakukan oleh Uruguay dalam mengembangkan permainan mereka.

“Saya tidak tahu apa itu, namun kita sepertinya punya faktor ketakutan tersendiri, kita terlihat tidak nyaman ketika bermain. Saya tidak tahu apakah itu disebabkan karena kurangnya pengalaman, namun hal yang sama akan kita lihat dua tahun lagi. Semuanya seperti tak berubah,” tutur Waddle melalui BBC Sport.

“Ketika Uruguay menekan kita hari ini, tim tampil buruk, kita terlihat ketakutan. Uruguay ingin menguasai bola di area manapun, mereka bermain seperti mereka tahu caranya untuk menang dan kita tidak,” pungkasnya lagi.

Inggris sejatinya masih bisa mencapai babak 16 besar, jika Italia mengalahkan Kosta Rika dan Uruguay sementara tim Roy Hodgson mengalahkan Kosta Rika dengan jumlah gol yang cukup untuk membuat mereka mengamankan posisi runner-up. Inggris memang wajib belajar lebih baik lagi.