Inggris ditantang Italia di perempatfinal

Kemenangan Inggris 1-0 atas Ukraina pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 mengantarkan Inggris sebagai juara grup dan lolos ke babak selanjutnya. Inggris mengoleksi nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali seri. Hasil imbang 1-1 didapatkan Inggris pada laga perdana melawan Perancis. Di pertandingan kedua, anak didik Roy Hodgson menang 3-2 […]

Kemenangan Inggris 1-0 atas Ukraina pada pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 mengantarkan Inggris sebagai juara grup dan lolos ke babak selanjutnya. Inggris mengoleksi nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan sekali seri.

Hasil imbang 1-1 didapatkan Inggris pada laga perdana melawan Perancis. Di pertandingan kedua, anak didik Roy Hodgson menang 3-2 melawan Swedia. Di pertandingan terakhir, mereka menang 1-0 atas tuan rumah Ukraina.

Di pertandingan lain, Prancis dibekap Swedia 2-0. Dengan hasil ini, Inggris menjadi pemuncak klasemen Grup D. Sebagai juara grup, mereka akan ditantang oleh runner up Grup C, yaitu Italia.

Italia menjadi runner-up dan mengoleksi nilai lima, hasil dua kali imbang dan sekali menang. Dua laga pertama Azzurri berhasil seri, yaitu melawan Spanyol 1-1 dan Kroasia juga dengan skor sama. Baru di pertandingan terakhir, Italia memetik kemenangan 2-0 melawan Irlandia.

Pertemuan Inggris vs Italia bakal berlangsung menarik. Italia memiliki pertahanan kuat, sementara Inggris mempunyai penyerang-penyerang bagus seperti Wayne Rooney. Siapa bakal tersingkir?