Rooney Catat Rekor Baru, Ungguli David Beckham

Berita Bola – Wayne Rooney menorehkan rekor baru ketika Inggris bertanding melawan tuan rumah Slovakia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (5/9) dini hari WIB. Dia membukukan 116 caps bersama timnas Inggris di laga tersebut.

http://gty.im/599185398

Berita Bola – Wayne Rooney menorehkan rekor baru ketika Inggris bertanding melawan tuan rumah Slovakia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018,  Senin (5/9) dini hari WIB. Dia membukukan 116 caps bersama timnas Inggris di laga tersebut.

Jumlah penampilannya bersama timnas Inggris itu membuatnya menjadi pemain kedua dengan jumlah pertandingan terbanyak untuk Inggris. Ia hanya kalah dari mantan kiper timnas Inggris, Peter Shilton, yang memiliki catatan 125 caps.

Dengan torehan 116 caps itu pula, Rooney menjadi pemain outfield atau non-kiper dengan jumlah caps terbanyak. Ia berhasil memecahkan rekor yang dibuat oleh legenda Inggris David Beckham yang mengantongi 115 caps.

Bukan tidak mungkin, kapten Manchester United dan timnas Inggris tersebut akan memecahkan rekor Peter Shilton. Apalagi dia baru berencana mundur dari timnas Inggris seusai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Rooney sendiri tidak begitu berambisi memecahkan rekor. Yang paling penting bagi dia adalah menjaga fokus agar tetap bisa tampil prima dan meloloskan Inggris ke putaran final Piala Dunia dua tahun mendatang.

“Saya yakin, suatu hari nanti saya akan menoleh dan melihat rekor ini. Tapi, untuk saat ini, saya hanya berkonsentrasi pada pertandingan, tidak lebih,” ujar Rooney seperti dilansir ESPNFC.

“Saya sudah berulang kali mengatakan, saya bangga bisa mewakili Inggris. Sejak pertama kali saya masuk ke timnas, motivasi saya selalu sama,” tambahnya.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion City Arena Antona Malatinskeho tersebut, Senin (5/9) dini hari WIB, Inggris berhasil mengalahkan Slovakia dengan skor tipis 1-0. Adam Lallana tampil sebagai penentu kemenangan Inggris lewat golnya di masa injury time babak kedua (90+4).

Sepakbola.cc