Inggris vs Italia: Balotelli bisa untungkan Inggris

  • Jika Roberto Mancini berpendapat Mario Balotelli akan memberikan masalah bagi Inggris dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2012 antara Inggris dan Italia, Senin (25/6) dinihari WIB mendatang, justru pendapat sebaliknya disampaikan oleh mantan pemain Timnas Inggris, Gary Neville. Menurut Neville, kehadiran Balotelli di barisan penyerang Italia nanti justru memudahkan kerja barisan pertahanan Inggris yang dimotori duet […]

Jika Roberto Mancini berpendapat Mario Balotelli akan memberikan masalah bagi Inggris dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2012 antara Inggris dan Italia, Senin (25/6) dinihari WIB mendatang, justru pendapat sebaliknya disampaikan oleh mantan pemain Timnas Inggris, Gary Neville.

Menurut Neville, kehadiran Balotelli di barisan penyerang Italia nanti justru memudahkan kerja barisan pertahanan Inggris yang dimotori duet bek tengah John Terry dan Joleon Lescott. Terry sudah paham betul cara menghentikan Balotelli karena mereka sering berduel di Liga Primer. Sementara Lescott, yang satu klub dengan Balotelli di Manchester City, sudah paham betul kekuatan dan kelemahan rekan seklubnya itu.

“Joleon (Lescott) mengenal Balotelli lebih baik daripada kami, itu adalah hal yang bagus,” kata Neville kepada The Sun. “Tidak akan ada masalah bagi Joleon dan John Terry dalam laga melawan dia hari Minggu (Senin WIB). Jadi, saya pikir kehadiran Balotelli justru menguntungkan Inggris.”

Sebelumnya pelatih City, Roberto Mancini, mengatakan kalau Balotelli layak dipasang sebagai starter. Dia beralasan Balotelli sudah paham betul karakter permainan Inggris.

“Prandelli (pelatih Italia) harus mengandalkan Mario. Dia sangat penting, Anda tidak bisa meninggalkan dia di bangku cadangan. Alasan kenapa dia harus berman dari awal, karena tidak ada orang lain selain dia yang bisa memberikan Inggris masalah,” kata Mancini.