Inggris vs Italia: Pertarungan dua striker bengal

  • Partai paling menarik di babak perempatfinal Piala Eropa 2012 adalah bentrok Inggris vs Italia pada Senin (25/6) dinihari WIB. Media Inggris menyebut pertemuan ini sebagai pertarungan dua penyerang bengal. Inggris memiliki Wayne Rooney, sedangkan Italia mempunyai Mario Balotelli. Keduanya memiliki kemampuan di atas rata-rata, serta mencetak gol di laga terakhir. Mereka pun memiliki kemiripan: sama-sama […]

Partai paling menarik di babak perempatfinal Piala Eropa 2012 adalah bentrok Inggris vs Italia pada Senin (25/6) dinihari WIB. Media Inggris menyebut pertemuan ini sebagai pertarungan dua penyerang bengal.

Inggris memiliki Wayne Rooney, sedangkan Italia mempunyai Mario Balotelli. Keduanya memiliki kemampuan di atas rata-rata, serta mencetak gol di laga terakhir. Mereka pun memiliki kemiripan: sama-sama temperamental dan mudah terprovokasi lawan.

Bahkan, Wayne Rooney harus absen di dua laga awal Piala Eropa karena skorsing akibat kartu merah yang didapatnya saat kualifikasi Euro 2012 melawan Montengro. Rooney mudah terprovokasi lawan sehingga sering melakukan tindakan yang justru merugikan diri sendiri dan tim.

Tak beda jauh dengan Rooney, striker Italia Mario Balotelli juga mudah tersulut emosi. Ketika ditarik keluar lapangan, dia sering menunjukkan sikap marah. Saat melakukan selebrasi pun, dia sering kontroversi.

Sikap emosional Balotelli bukan hanya terjadi di lapangan. Di luar lapangan dia juga sering berulah. Yang baru saja terjadi, dia menghardik wartawan dan fotografer yang menguntit di belakangnya saat dia mau ke plasa.

Jika kedua pemain tak bisa mengendalikan emosi saat kedua tim bertemu, tentu bisa merugikan tim masing-masing. Kartu kuning atau merah yang diterima pemain, dapat mempengaruhi mood rekan-rekannya. Jagalah emosi, Balotelli dan Rooney!