Ingin Juara Liga Inggris, Pemain Manchester United Harus Bersaing

  • Eric Bailly mengakui pentingnya kompetisi antar pemain untuk memperbutkan tempat di skuad utama Manchester United demi mengejar gelar juara Liga Inggris.

Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh
Para pemain Manchester United saat selebrasi, pertahanan mereka cukup kokoh

Manchester United mencatatkan awal musim yang impresif tahun ini di mana mereka berhasil meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dalam tujuh pertandingan. Saat ini United memimpin klasemen sementara Liga Inggris bersama dengan rival sekota mereka, Manchester City.

Bailly kerap kali menjadi pilihan utama di jantung pertahanan United bersama dengan Phil Jones, namun duet Chriss Smalling dan Victor Lindelof juga memperlihatkan penampilan yang kokoh. Bailly sendiri diistirahatkan di pertandingan terakhir saat United menghajar Crystal Palace dengan skor telak 4-0.

“Saya pikir ini adalah hal yang sangat penting,” ujar Bailly pada United Review mengenai persaingan memperbutkan tempat di tim utama. “Ini adalah hal yang sangat penting juga bagi kita para pemain muda agar tidak santai.

“Kita harus terus bekerja karena pada saat tertentu orang lain mungkin melihat kesempatan yang mereka miliki dan memanfaatkannya. Anda harus terus memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan oleh pelatih kepada anda. Ini adalah persaingan yang bagus, ini menciptakan semangat yang positif dan membantu tim, dan itulah yang kami inginkan.

“Memiliki skuad yang kuat merupakan hal yang sangat penting bagi kami, hal yang penting bagi pelatih, dan itu artinya ada persaingan di antara para pemain, jadi kami selalu  harus meningkatkan performa diri kami sendiri karena saya merasa tidak ada seorang pun yang otomatis mendapatkan posisi mereka di tim.”

“Ada hubungan yang baik antara Phil Jones dan saya, dan dua bek lainnya, Victor Lindelof dan Chris Smalling, meskipun kami belum memiliki kesempatan untuk bermain bersama. Bagi saya itu bukanlah masalah karena ada empat orang bek tengah dan setiap orang siap untuk memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih pada kami.”

Manchester United musim ini meraih catatan bagus dalam hal pertahanan di mana mereka baru kebobolan dua gol dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Mengenai hal itu Bailly menambahkan “Tentu saja saya bangga. Itu adalah poin penting bagi semua pemain bertahan, bisa menjaga agar tim tetap tak kebobolan.”

“Ini adalah poin penting bagi saya untuk bisa mempertahankan tim agar tidak kebobolan dan saya harap kerja bagus yang sudah kami lakukan di awal musim ini bisa membantu kami menjadi juara Liga Inggris. Untuk bertahan dengan baik dan kebobolan sesedikit mungkin, itulah tujuan kami.”