Ini Alasan Claudio Bravo Tinggalkan Barcelona

74

Claudio Bravo datang ke Barcelona pada tahun 2014 dengan biaya 12 juta euro setelah sebelumnya bermain selama 8 tahun bagi Real Sociedad. Enrique berperan dalam kepindahan Bravo menuju Barcelona. Ia telah mengamati Bravo sejak melatih tim La Liga lainnya Celta Vigo. Dua tahun Bravo bermain bagi Barcelona, ia telah memenangkan hampir semua gelar dari semua […]

Claudio Bravo datang ke Barcelona pada tahun 2014 dengan biaya 12 juta euro setelah sebelumnya bermain selama 8 tahun bagi Real Sociedad.

Enrique berperan dalam kepindahan Bravo menuju Barcelona. Ia telah mengamati Bravo sejak melatih tim La Liga lainnya Celta Vigo.

Dua tahun Bravo bermain bagi Barcelona, ia telah memenangkan hampir semua gelar dari semua kompetisi yang diikuti oleh Blaugrana. Kini Bravo memutuskan untuk pindah menuju Inggris setelah mendapat beberapa gangguan dalam hubungannya dengan klub.

Transfer Bravo menuju Manchester City hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari masing-masing pihak. Motivasi olahraga, ekonomi, dan hubungan pribadi menjadi alasan Bravo hijrah menuju City.

  • Bravo berharap untuk dapat perpanjangan kontrak dari barcelona selama dua tahun dengan kenaikan gaji yang signifikan. Namun Barca hanya menyodori 1 tahun perpanjangan kontrak dan gaji yang jauh dari permintaannya.
  • Hubungannya dengan kiper Barcelona yang lain, Marc-Andre Ter Stegen yang semakin memburuk. Kiper asal Jerman itu berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk mendapat jatah bermain lebih banyak di La Liga dan mengancam akan pergi dari klub jika keinginannya tidak dipenuhi, yang mana hal tersebut tidak disukai oleh Bravo. Sikap Barcelona yang condong lebih memilih untuk mempertahankan Ter Stegen juga turut mendorong Bravo untuk segera angkak kaki dari Camp Nou.
  • Kebijakan Enrique sudah benar dengan tidak memberikan jaminan kiper no 1 baik kepada Ter Stegen maupun Bravo. Namun dengan desakan yang terus dilakukan oleh kiper timnas Jerman itu, membuat Bravo yakin bahwa Ter Stegen akan menjadi pilihan pertama klub.
  • City datang dengan penawaran yang tidak bisa ditolak oleh Bravo. Mereka menawarkan kenaikan gaji dua kali lipat dari yang didapatnya di Barcelona. Bravo juga kemungkinan akan menjadi pilihan pertama di bawah kendali Guardiola.
  • Pada saat pindah dari Real Sociedad ke Barcelona pada tahun 2014, Bravo sudah memasukkan anak-anak ke sekolah Inggris. Ia dan istrinya Carla merasa yakin jika pindah menuju Inggris tidak akan berdampak sama sekali terhadap rumah tangganya.