Ini Alasan Kenapa Leicester City Merosot!

  • Berita Bola – Pelatih Leicester City Claudio Ranieri para pemainnya kini kehilangan rasa lapar usai menjadi juara Liga Inggris musim lalu. Manajer Leicester City Claudio Ranieri yakin torehan musim lalu telag membuat posisi The Foxes berada di papan bawah musim ini. Saat ini Leicester berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut dua poin dari AFC […]

Claudio Ranieri

Liga Inggris  - Ini Alasan Kenapa Leicester City Merosot!

Berita Bola – Pelatih Leicester City Claudio Ranieri para pemainnya kini kehilangan rasa lapar usai menjadi juara Liga Inggris musim lalu.

Manajer Leicester City Claudio Ranieri yakin torehan musim lalu telag membuat posisi The Foxes berada di papan bawah musim ini.

Saat ini Leicester berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut dua poin dari AFC Sunderland yang berada di zona merah.

Hal ini bertolak belakang dengan prestasi musim lalu dimana Leicester untuk pertama kalinya menjadi juara Liga Inggris.

Lolos ke babak 16 besar Liga Champions pun harus dilalui dengan rasa getir usai ditaklukan FC Porto dengan skor telak, 5-0, Kamis kemarin.

Kini, Leicester harus bersua salah satu tim unggulan juara Manchester City di King Power, Minggu (11/12) dini hari WIB untuk mempertahankan posisi di luar zona degradasi.

Kala ditanya apakah performa musim ini memiliki hubungannya dengan prestasi musim lalu, Claudio Ranieri menjawab terang-terangan.

“Ya, tapi para pemain melihat klasemen sementara dan tahu di mana kami berada,” ujarnya pada konferensi pers menjelang laga.

“Itu membuat mereka rendah hati dan kami sekarang harus bangkit, semua pemain. Kesuksesan telah berlaku dan kami harus bangkit kembali. Ada banyak yang harus kami lakukan.”

“Tentu saja para pemain saya akan selalu memiliki peluang karena saya percaya kepada mereka. Kami akan melakoni lima laga lagi sebelum Januari dan setelahnya kami akan melihat kembali.”

“Tidak penting untuk berpikiran soal juru kunci tapi yang terpenting itu berkonsentasi, kuat dan tetap bersatu. Persaingan dengan tim-tim lain terbuka dan sangat vital bagi kami untuk bangkit,” kata Ranieri.