Ini Alasan Mourinho Mainkan ‘Si Perusak” Fellaini

Berita Bola – Banyak pihak menilai kehadiran Marouane Fellaini jadi penyebab utama kegagalan Manchester United menang lawan Everton.

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini

Berita Bola – Banyak pihak menilai kehadiran Marouane Fellaini jadi penyebab utama kegagalan Manchester United menang lawan Everton.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Minggu (4/12) malam, MU dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Everton. Hasil itu menyesakkan, mengingat tim Setan Merah bermain bagus dan unggul 1-0 hingga menit-menit akhir lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke 42.

Namun malapetaka terjadi di menit ke 87. Fellaini yang baru masuk di menit ke 85 menggantikan Herik Mkhitaryan, melakukan pelanggaran terhadap Idrissa Gueye di dalam kotak terlarang yang berbuah hadiah penalti bagi Everton. Leighton Baines menjalankan tugas eksekusi dengan baik dan kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Fellaini lantas menjadi sasaran tudingan dari para pengamat dan pendukung MU. Dia dinilai sebagai “perusak” permainan karena melakukan kecerobohan di menit-menit rawan di dalam kotak terlarang. Andaikan dia tidak dimainkan, MU kemungkinan bisa membawa pulang kemenangan.

Manajer Jose Mourinho yang bertanggung jawab atas keputusan dimainkannya gelandang jangkung asal Belgia itu pun angkat bicara. Menurut Mourinho, Fellaini sengaja dipasang karena Everton sudah mulai mengandalkan umpan-umpan lambung ke dalam kotak penalti untuk mengejar ketinggalan. Fellaini sangat diandalkan untuk mengantisipasi itu.

“Saya pikir Anda lebih mengetahui sepakbola karena jawabannya sangat jelas,” ungkap Mourinho dalam jumpa pers seusai pertandingan.

“Everton tidak lagi bermain sepakbola indah. Mereka memilih untuk langsung mengarahkan bola ke jantung pertahanan kami, dan itu semakin intens mereka lakukan di menit-menit akhir. Saat punya pemain bertinggi dua meter Fellaini, Anda memasukannya untuk menghadapi itu,” tambah Mourinho menjelaskan alasan dia memasukkan Fellaini seperti dilansir dari Sky Sports.

Dengan hasil ini, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen dengan nilai 21 dari 14 laga. Mereka semakin tak diperhitungkan dalam perburuan gelar di musim ini mengingat selisih gol yang bertambah lebar dengan pemuncak klasemen Chelsea, yaitu sebesar 13 poin.

Sepakbola.cc