Ini Alasan Pemain Terbaik Dunia Ogah ke Premier League

Berita Bola – Mantan bintang Manchester United Paul Scholes telah menyatakan bahwa fokus pada uang lebih dari sekedar hiburan telah menyebabkan klub Liga Inggris  Premier League gagal untuk menarik pemain terbaik dunia. Dalam kutipan dari buku baru yang diterbitkan di The Guardian, Scholes memilih trio Manchester City Sergio Aguero, Kevin de Bruyne dan David Silva […]

Pemain Terbaik Dunia

Berita Bola – Mantan bintang Manchester United Paul Scholes telah menyatakan bahwa fokus pada uang lebih dari sekedar hiburan telah menyebabkan klub Liga Inggris  Premier League gagal untuk menarik pemain terbaik dunia.

Dalam kutipan dari buku baru yang diterbitkan di The Guardian, Scholes memilih trio Manchester City Sergio Aguero, Kevin de Bruyne dan David Silva sebagai satu-satunya pemain di Premier League sebagai pemain yang masuk dalam daftar pemain elit dunia.

Scholes juga mengakui bahwa La Liga masih merupakan liga terbaik dunia, dengan kesuksesan klub-klub mereka di kompetisi antar klub.

Scholes, yang memenangkan Premier League 11 kali dengan Manchester United dan sekarang bekerja sebagai cendekiawan, mengatakan, “Anda mendengar tentang orang-orang yang mengatakan sepakbola terbaik adalah sepak bola Inggris. Saya pikir Spanyol pemilik liga terbaik. Jerman memiliki tim yang lebih baik.”

“Liga Spanyol adalah yang terbaik sejauh ini jika Anda menilai pada kompetisi Eropa. Di perempat final Liga Champions dan Liga Europa di 2015-16, mereka memiliki enam dari 16 tim. Hampir setengah dari mereka. Liga Premier memiliki dua.”

“Perlu ada langkah nyata dalam kualitas di Inggris. Selain Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan David Silva, kami tidak memiliki pemain terbaik. Semua pemain terbaik berada di negara-negara lain.”

“Para pemain terbaik ada di Spanyol atau di Bayern Munich dan Juventus. Kami dihubungkan dengan pemain besar, Gareth Bale adalah pemain top, tetapi kita tidak mendapatkan mereka sekarang. Tidak lagi. Anda tidak pernah melihat Lionel Messi datang ke sini, Anda tidak pernah melihat Neymar di Liga Premier. ”

Legenda berusia 41 tahun itu mengaku bahwa sepak bola negatif di Liga Premier disebabkan oleh fokus uang dari para pemilik klub sehingga membuat Liga Primer tak mampu menarik pemain bintang dunia.

“Di Liga Premier dalam dua tahun terakhir, apakah saya telah benar-benar melihat permainan berkualitas tinggi? Sebuah permainan yang saya piker, “Wow!” Sulit untuk memikirkan apa pun.”

“Uang itu hal yang paling penting hari ini tentang sepak bola karena pemilik, mayoritas dari mereka, hanya tertarik dalam membuat uang untuk klub sepak bola mereka. Mereka tidak peduli apa yang mereka lihat pada hari Sabtu sore di lapangan. Mereka murni pengusaha, sedangkan pada Barcelona Anda memiliki keseimbangan antara bisnis dan sepak bola.”

Sepakbola.cc