Ini Dia Alasan Riil Real Madrid Menjual Angel Di Maria

Real Madrid terpaksa menjual pemain bintang mereka, Angel Di Maria, karena ada satu tuntutan yang tidak bisa dipenuhi oleh Bernabeu.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti telah mengecam mantan pemain asal Argentina itu, mengklaim pemain sayap itu ingin terlalu banyak uang dan harus dijual karena klub tidak mampu memenuhi tuntutan upahnya.

Angel Di Maria memainkan peran besar dalam kemenangan Los Blancos di Liga Champions musim lalu dan beberapa pakar telah menyarankan bahwa Real tampak kehilangan peran dari pemain berusia 26 tahun itu setelah transfer senilai 59,7 juta pound ke  Manchester United.

Namun, Ancelotti menegaskan bahwa klub tidak punya pilihan selain untuk menjual Di Maria.

“Di Maria menuntut terlalu banyak uang dan lebih memilih untuk pergi guna mendapatkan lebih banyak di tempat lain. Klub tidak bisa memberinya uang yang ia inginkan,” kata Ancelotti kepada Cadena Cope.

“Ada kalanya klub harus mengatakan tidak. Anda tidak dapat mengubah kebijakan klub hanya untuk satu pemain.”

Tempat pemain sayap di tim utama Real Madrid itu diambil oleh James Rodriguez, yang bergabung dengan klub raksasa Spanyol untuk transfer sebesar 63 juta pound, menyusul atraksi mempesona James pada Piala Dunia musim panas ini.

Performa James Rodriguez bagi Real sejauh ini masih naik turun tapi Ancelotti mendukung pemain berusia 23 tahun itu untuk membuktikan bahwa dirinya layak dihargai banderol yang lumayan mahal itu.

Ancelotti membantah dugaan bahwa dia telah dipaksa petinggi klub untuk memainkan James sebagai gelandang serang.

“James sepadan dengan nilai uangnya. Ketika Anda membayar 63 juta pound, itu karena Anda pikir seorang pemain layak dibayar segitu,” katanya.

“Jika presiden mengatakan kepada saya untuk memainkan seorang pemain, saya akan mundur segera sebagai pelatih…”

Advertisement