Ini Dia Alasan Steven Gerrard Keluar: Gajinya Dipotong Tinggal Sepertiga!

Pekan silam muncul berita bahwa ada kemungkinan Steven Gerrard tidak akan bersama Liverpool lagi musim depan. Kontraknya habis musim ini dan belum ada kontrak baru yang cocok. Gerrard sebenarnya ingin tinggal, tapi menyerahkan masalah itu kepada manajemen. Hari ini terbongkar, ternyata yang mengganjal pemain berusia 34 tahun itu adalah, kontrak baru yang ditawarkan padanya berdurasi […]

Liga Inggris  - Ini Dia Alasan Steven Gerrard Keluar: Gajinya Dipotong Tinggal Sepertiga!

Pekan silam muncul berita bahwa ada kemungkinan Steven Gerrard tidak akan bersama Liverpool lagi musim depan. Kontraknya habis musim ini dan belum ada kontrak baru yang cocok.

Gerrard sebenarnya ingin tinggal, tapi menyerahkan masalah itu kepada manajemen.

Hari ini terbongkar, ternyata yang mengganjal pemain berusia 34 tahun itu adalah, kontrak baru yang ditawarkan padanya berdurasi dua musim. Dan disertai pemotongan jumlah gaji yang cukup signifikan.

Di kontrak baru, musim pertama gajinya yang saat ini berjumlah Rp 3,5 Milyar per minggu akan dikurangi menjadi Rp 1,75 Milyar. Musim kedua lebih parah lagi. Gajinya cuma tinggal Rp 1,16 Milyar per pekan.

Laporan itu dilansir oleh brandish.tv

Steven Gerrard tidak diragukan lagi adalah superstar di Merseyside dan bergabung dengan Liverpool pada tahun 1987 saat usianya masih 7 tahun.

Dia meniti karier melalui sistem akademi muda di Melwood sebelum membuat debut pertama tim pada bulan November 1998 saat berusia 18 tahun.

Sejak saat itu Gerrard telah memainkan 482 laga Premier League untuk Liverpool, mencetak 113 gol dan membawa dirinya menjadi dewa bola di Anfield.

Dalam beberapa bulan terakhir Gerrard dikritik untuk penampilannya, dan banyak yang percaya ia sekarang telah melewati masa puncaknya dan karena itu pula masa depannya telah dipertanyakan.

Gerrard telah menyerukan kepada klub agar mereka membalas kesetiaannya kepada mereka selama bertahun-tahun, tetapi menurut laporan manajemen Liverpool tidak bersedia untuk memenuhi upahnya yang saat ini mencapai Rp 3,5 Milyar per minggu.

Kontrak dua tahun yang ditawarkan padanya diyakini berkurang menjadi Rp Rp 1,75 Milyar per minggu untuk tahun pertama, dan secara drastis jatuh menjadi Rp1,16 Milyar per minggu untuk musim berikutnya.

Gerrard, kini berusia 34 tahun, sudah mengundurkan diri dari posisi kapten Inggris setelah Piala Dunia di Brasil musim panas ini, mencatatkan 114 caps selama 14 tahun membela negaranya.

Rumor menyebutkan, Gerrard akan meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan salah satu tim di Major League Soccer Amerika yang masih bersedia membayar mahal untuk legenda-legenda bola Eropa.

Sedih banget pemain yang setia selama bertahun-tahun dibuang begitu saja oleh manajemen gara-gara masalah gaji.