Ini Dia Cara Louis Van Gaal Didik Disiplin Pemain Manchester United

Ternyata, aturan makan bareng bukan hanya untuk sebuah keluarga saja, Louis Van Gaal juga menerapkan hal ini terhadap ‘keluarga’ barunya, Manchester United. Aturan makan bersama dalam sebuah keluarga tujuannya jelas, untuk menumbuhkan disiplin, kebersamaan, dan keterikatan antara anggota keluarga. Nah, ternyata aturan ini juga digunakan oleh Louis van Gaal. Menjadi pelatih baru Manchester United, Louis Van Gaal […]

Liga Inggris  - Ini Dia Cara Louis Van Gaal Didik Disiplin Pemain Manchester United

Ternyata, aturan makan bareng bukan hanya untuk sebuah keluarga saja, Louis Van Gaal juga menerapkan hal ini terhadap ‘keluarga’ barunya, Manchester United.

Aturan makan bersama dalam sebuah keluarga tujuannya jelas, untuk menumbuhkan disiplin, kebersamaan, dan keterikatan antara anggota keluarga. Nah, ternyata aturan ini juga digunakan oleh Louis van Gaal.

Menjadi pelatih baru Manchester UnitedLouis Van Gaal telah menelurkan aturan pertama untuk skuad Manchester United. Louis Van Gaal meminta kepada seluruh skuad United, tak peduli dari tim yang mana, untuk makan bersama usai sesi latihan.

Van Gaal yang langsung bekerja lagi usai ajang Piala Dunia akan tiba di Manchester pada Rabu (16/7) waktu setempat. Sebelumnya, pelatih berusia 62 tahun itu juga mengatakan, agar seluruh skuad United bisa sebaik dan sekompak skuad Belanda.

Dan aturan pertama untuk mewujudkan keinginannya itu, Van Gaal meminta kepada seluruh pemain, baik yang bermain untuk tim utama ataupun tim muda United, tak ketinggalan seluruh staf kepelatihannya, untuk selalu makan bersama pada pukul 1 siang di markas latihan MU, Carrington. Patut dicontoh, bukan hanya untuk pemain saja, untuk kita juga 🙂