Ini Dia Kandidat Top Skorer Premier League Musim 2016-2017

Liga Inggris memang baru bergulir selama dua pekan, namun kandidat yang bakal merebut gelar top skor atau pencetak gol terbanyak sudah mulai tampak. Siapa dia ? Jawabannya adalah Sergio Aguero striker Manchester City serta  Zlatan Ibrahimovic  yang jadi ujung tombak andalan  Manchester United. Kedua pemain handal ini masing-masing telah mengoleksi tiga gol, dan keduanya menduduki […]

Liga Inggris memang baru bergulir selama dua pekan, namun kandidat yang bakal merebut gelar top skor atau pencetak gol terbanyak sudah mulai tampak. Siapa dia ?

Jawabannya adalah Sergio Aguero striker Manchester City serta  Zlatan Ibrahimovic  yang jadi ujung tombak andalan  Manchester United. Kedua pemain handal ini masing-masing telah mengoleksi tiga gol, dan keduanya menduduki peringkat teratas kategori top skor sementara di Liga Inggris.

Sergio Aguero pemain berpaspor Argentina yang kini membela Manchester City, mencetak satu gol ke gawang Bournemouth di pekan pertama dan memasukkan 2 gol ke gawang Stoke City di pekan kedua.

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic alias Ibra yang berpaspor Swedia dan jadi striker  Manchester United, menceploskan satu gol ke gawang Bournemouth di pekan pertama dan menyarangkan 2 gol ke gawang Southampton di pekan kedua.

Setelah dua pekan Liga Inggris melaju, hasil yang dicapai dua klub asal kota  Manchester ini tampaknya hampir mirip. Keduanya sama-sama mengantongi 6 poin hasil dua kali menang. Sedangkan striker kedua klub ini juga sama-sama mencetak 3 gol.

Dua klub asal kota Manchester ini juga sama-sama ditangani dua pelatih kondang, yang selama ini sering bersaing ketat. Manchester City diarsiteki pelatih brilliant Josep “Pep” Guardiola, sedangkan Manchester United  ditangani pelatih jempolan Jose Mourinho. Kebetulan antara Pep Guardiola dan Jose Mourinho pernah terlibat persaingan super-sengit, saat keduanya jadi pelatih di klub anggota La Liga Spanyol. Saat itu Pep Guardiola melatih Barcelona, sedangkan Jose Mourinho menangani Real Madrid.

Suburnya gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, tak lepas dari polesan pelatih Pep Guardiola. Guardiola sangat percaya pada kemampuan Aguero, membuat striker Manchester City ini leluasa mengembangkan permainan terbaiknya sehingga mulai banyak mendulang gol.

Tak beda jauh dengan Sergio Aguero, bomber Zlatan Ibrahimovic juga memperoleh kepercayaan penuh dari manajer MU Jose Mourinho. Pelatih Jose Mourinho adalah mentor Ibra di masa lalu, saat masih di Inter Milan. Setelah hengkang dari Inter Milan, Ibra masih sangat terkesan dengan pola kepelatihan Mourinho. Karena itulah saat Jose Mourinho menukangi MU dan Ibra jadi striker, maka pemain Swedia ini merasa nyaman sehingga Ibra jadi produktif mencetak gol.

Yang pasti setelah dua pekan kompetisi Liga Inggris berjalan, Aguaero dan Ibra sama-sama jadi top skor. Namun Liga Inggris masih panjang, masih kurang 36 pekan lagi. Siapa kelak yang bakal jadi top skor ? Apakah salah satu dari dua striker tersebut, atau justru pemain lain ? Kita tunggu saja.