Ini Lini Pertahanan Terburuk Sepanjang Sejarah MU

6

Komentar terkait kekalahan Manchester United 0-1 dalam derby Manchester, Minggu (2/11), terus mengalir. Kali ini datangnya dari seorang analis sepakbola, Jamie Redknapp. Ia menyebut barisan pertahanan MU dalam derby kemarin adalah yang terburuk sepanjang sejarah klub itu

Ini Lini Pertahanan Terburuk Sepanjang Sejarah MU - berita Liga Inggris

Komentar terkait kekalahan Manchester United 0-1 dalam derby Manchester, Minggu (2/11), terus mengalir. Kali ini datangnya dari seorang analis sepakbola, Jamie Redknapp. Ia menyebut barisan pertahanan MU dalam derby kemarin adalah yang terburuk sepanjang sejarah klub itu.

Empat pemain belakang yang dimaksud Redknapp adalah Antonio Valencia, Luke Shaw, Paddy McNair dan Michael Carrick. Keempat pemain ini, katanya, bukanlah pemain belakang yang pantas untuk klub sekelas MU.

Alasannnya, dua pemain masih muda dan minim pengalaman (Shaw dan McNair), sedangkan dua lainnya (Valencia dan Carrick) bukanlah pemain belakang asli. Valencia dan Carrick merupakan pemain gelandang.

“Lihatlah empat pemain belakang mereka. Valencia, McNair, Carrick, dan Luke Shaw. Mereka pemain belakang terburuk yang pernah kalian lihat,” kata Redknapp seperti dikutip dari Mirror, Senin, (3/11).

“Keempat pemain tersebut diposisikan bukan di habitatnya. Valencia dan Carrick, misalnya, adalah pemain tengah. Sementara McNair dan Luke Shaw masih sangat muda,” tambahnya.

Bukan salah pelatih Louis Van Gaal dalam pemasangan keempat pemain ini. Tapi situasilah yang memaksa  pelatih asal Belanda itu memasang mereka.

Carrick diturunkan di menit ke 43 untuk menggantikan Chris Smalling yang terkena kartu merah. Sedangkan McNair dipasang menggantikan Marcos Rojo yang keluar akibat cedera di babak kedua. Valencia mengisi posisi bek kanan karena Rafael absen akibat cedera. Sedangkan Shaw mengisi kekosongan bek kiri.

Tak ada pemain belakang lain yang bisa dipasang saat itu karena semuanya dalam kondisi cedera. Seperti Phil Jones, Johny Evans dan Rafael.