Ini Saran Bryan Robson Untuk Paul Pogba

28

Legenda Manchester United, Bryan Robson, meyakini jika Paul Pogba merupakan pemain yang berbakat. Ia pun memberikan saran agar Pogba bisa segera keluar dari situasi sulit yang dialaminya saat ini. Menurut Bryan Robson, harga transfer yang memecahkan rekor pemain termahal dunia membuat pemain berusia 24 tahun itu merasa terbebani. Robson menilai Pogba harus melupakan label harga […]

Liga Inggris  - Ini Saran Bryan Robson Untuk Paul Pogba

Liga Inggris  - Ini Saran Bryan Robson Untuk Paul Pogba

Legenda Manchester United, Bryan Robson, meyakini jika Paul Pogba merupakan pemain yang berbakat. Ia pun memberikan saran agar Pogba bisa segera keluar dari situasi sulit yang dialaminya saat ini.

Menurut Bryan Robson, harga transfer yang memecahkan rekor pemain termahal dunia membuat pemain berusia 24 tahun itu merasa terbebani. Robson menilai Pogba harus melupakan label harga yang melekat pada dirinya dan kembali ke dasar dimana ia bisa menikmati bermain sepakbola tanpa harus mengkhawatirkan mengenai banderolnya.

Robson menilai kondisi Pogba saat ini persis seperti yang pernah ia alami. Robson merupakan pemain termahal di Inggris ketika Manchester United membelinya dari West Brom pada tahun 1981. Robson mengaku jika di tahun pertama ia masih berjuang mati-matian untuk memenuhi ekspektasi tinggi karena banderol transfernya. Pelatih berusia 59 tahun itu menilai saat ini Pogba mengalami hal yang serupa.

“Saya pikir biaya transfer bisa membebaninya, hal itu bisa terjadi,” ujar Robson. “Saya pernah melihat beberapa pemain yang datang ke klub dan membutuhkan waktu beberapa bulan untuk bisa beradaptasi, mereka hanya harus kembali ke dasar dan memainkan sepakbola mereka.

“Saya pikir Pogba telah melakukan hal yang baik sejauh ini. Itu tidak masalah untuk saat ini, karena kami tahu ada banyak hal yang lebih baik yang Pogba bisa berikan pada kami. Dia merupakan pemain berbakat yang nyata dan saya yakin ketika tim mulai konsisten mendapatkan hasil yang bagus maka kepercayaan dirinya akan tumbuh dan dia akan lebih menikmati sepakbolanya.

“Kembali ke hari di mana saya didatangkan dengan biaya sebesar 1,5 juta pounds, sebuah rekor transfer saat itu, saya pikir terkadang anda berusaha terlalu keras, mencoba melakukan hal-hal yang normalnya tidak pernah anda lakukan. Anda harus beristirahat sejenak, beristirahat, kembali ke dasar anda.

“Saya pikir itu semua yang perlu Pogba lakukan, kembali ke dasar dirinya, menikmati sepakbola, tidak memikirkan biaya transfernya, dan saya yakin permainan terbaiknya akan datang karena memang dia memiliki kemampuan.”

Robson juga menilai jika duetnya dengan Carrick dan Herrera bisa membawa keseimbangan bagi United, seperti yang mereka perlihatkan saat melawan Manchester City di Piala Liga.

“Saya harus katakan jika saya benar-benar menyukai keseimbangan lini tengah United di pertandingan melawan City dimana Herrera bermain di tengah, serta Pogba dan Carrick bermain di sisi lainnya. Saya pikir itu benar-benar keseimbangan yang bagus dan para pemain United sangat bagus di babak kedua pertandingan tersebut,” pungkas Robson.