Ini Saran Claudio Ranieri Untuk Pep Guardiola

20

Claudio Ranieri memberikan saran kepada Pep Guardiola untuk tak terlalu memaksakan gaya bermainnya diterapkan di Liga Inggris.

Liga Inggris  - Ini Saran Claudio Ranieri Untuk Pep Guardiola

Liga Inggris  - Ini Saran Claudio Ranieri Untuk Pep Guardiola

Claudio Ranieri memberikan saran kepada Pep Guardiola untuk tak terlalu memaksakan gaya bermainnya diterapkan di Liga Inggris.

Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan filosifi sepakbola menyerang dengan bola-bola pendek dan mempertahankan penguasaan bola. Ia sudah menunjukkan kesuksesannya di dua klub yang dilatih sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

Claudio Ranieri mengakui bahwa Pep Guardiola merupakan pelatih yang sangat cerdas dan menyebut pelatih berusia 45 tahun itu sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun Ranieri memberikan saran kepada Guardiola untuk tidak memaksakan gaya sepakbola yang diterapkannya untuk Manchester City. Ranieri merasa sepakbola yang dibawa oleh Guardiola tidak sesuai dengan budaya di Inggris.

“Dia (Guardiola) adalah seorang pelatih yang sangat cerdas karena dia bisa memadukan dengan sangat baik antara filosofi Spanyol dengan filosofi Italia karena ia juga pernah bermain di Italia dan sekarang dia juga memiliki filosofi Jerman,” ujar Claudio Ranieri. “Dia semakin bertambah baik setiap musimnya dan bagi saya dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.”

“Namun setiap negara memainkan sepakbola yang berbeda, setiap liga memainkan sepakbola yang berbeda. Ketika anda pergi berkeliling dunia untuk melihat para pelatih lainnya, anda akan selalu bisa melihat sesuatu.”

“Memang sekarang adalah era globaliasi namun budaya sepakbola Inggris tetap merupakan budaya sepakbola Inggris. Jika anda datang ke sini maka anda harus bermain dengan gaya sepakbola di sini. Jika anda pergi ke Spanyol maka anda harus bermain dengan gaya di sana.”