Ini Senjata Ampuh Chelsea Untuk Bungkam Lawan

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyebut bahwa gol cepat menjadi salah satu kunci keberhasilan skuad besutannya untuk memetik kemenangan. Saat ini […]

Antonio Conte
Antonio Conte

Antonio Conte

Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyebut bahwa gol cepat menjadi salah satu kunci keberhasilan skuad besutannya untuk memetik kemenangan.

Saat ini Chelsea telah sukses mengantongi 12 poin dari empat laga tanpa sekalipun mengalami kebobolan. Conte melakukan perubaan formasi menjadi 3-4-3. Dalam kampanyenya taktik tersebut terbukti manjur.

Menurut Conte semua laga berakhir dengan hasil yang positif terlebih saat bertemu tim besar. Hasil tersebut juga tak luput dari keberhasilan Chelsea mencetak gol pada menit-menit awal.

Salah satu contohnya, kala The Blues sukses besar membantai Manchester United empat gol tanpa balas. Dalam laga tersebut Chelsea sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan 30 detik melalui gol Pedro Rodriguez.

“Mencetak gol cepat sangatlah penting, lantaran dengan begitu tim dapat memulai laga dengan kuat dan percaya diri, terlebih apabila lawannya adalah tim tangguh,” ujar Conte seperti yang dilansir oleh Football5Star.

“Gol cepat dapat mengangkat semangat para pemain untuk tampil lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Selain saat menghadapi Manchester United, dalam laga kontra Leichester City, The Blues juga sukses mengawali keunggulan pada menit ketujuh melalui gol yang di persembahkan oleh Diego Costa.

Sedangkan Eden Hazard berhasil mencetak gol pada menit keenam kala Chelsea bersua dengan Southampton. Demikian gol cepat kini sudah seperti kebiasaan bagi Chelsea dalam mengalahkan lawan-lawannya.

Sepakbola.cc