Ini Tips Ferdinand Untuk Kebangkitan Manchester United

19

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pandangannya agar United bisa segera bangkit dari momen negatif yang tengah mereka alami. Ferdinand merupakan mantan bek tengah Manchester United, dan sudah menjadi salah satu elemen penting United saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Dalam kurun waktu 12 tahun karirnya di Old Trafford, Ferdinand telah menyumbangkan 6 gelar […]

Liga Inggris  - Ini Tips Ferdinand Untuk Kebangkitan Manchester United

Liga Inggris  - Ini Tips Ferdinand Untuk Kebangkitan Manchester United

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan pandangannya agar United bisa segera bangkit dari momen negatif yang tengah mereka alami.

Ferdinand merupakan mantan bek tengah Manchester United, dan sudah menjadi salah satu elemen penting United saat masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Dalam kurun waktu 12 tahun karirnya di Old Trafford, Ferdinand telah menyumbangkan 6 gelar Liga Inggris, 3 gelar Piala FA, 6 gelar Community Shield, serta 1 gelar Liga Champions.

Melihat situasi yang saat ini dialami oleh mantan timnya tersebut Ferdinand memberikan pandangan serta saran untuk Jose Mourinho. Ferdinand menuliskan dalam kolom mingguannya di Evenind Standard jelang bentrokan melawan Fenerbache di Liga Eropa hari Jumat (4/11).

“Bagi saya Carrick harus diberikan porsi bermain lebih banyak. Dia bisa menjadi penyuplai bola bagi para penyerang dengan cepat dan akurat lebih dari siapapun di skuad saat ini,” tulis Ferdinand. “Saya tidak mengerti apa yang terjadi kepada Mkhitaryan. Apakah ada yang tahu di mana dia? Dari akunnya ia mengatakan fit dan berlatih dengan baik namun anda tidak pernah melihat mengenakan seragam United lagi. Mereka membayar Borussia Dortmund sebesar 26 juta poundsterling untuk membawanya di musim panas kemarin dan karena uang sebesar itu, saya benar-benar ingin melihatnya bermain sepakbola!

“Jika Smalling telah mencapai potensinya, maka dia perlu lebih dominan di lini tengah pertahanan United musim ini. Dengan Eric Bailly mengalami cedera selamam beberapa bulan, maka dia harus menjadi aktor utama di posisi tersebut.

“Ibrahimovic baru mencetak 1 gol dari 10 penampilan terakhirnya dan tim butuh agar ia segera keluar dari situasi tersebut. Tapi dia merupakan pemain yang berpengalaman dan tahu apa yang harus ia lakukan. Meskipun itu akan terjadi, mereka butuh Ibra melakukan itu secepatnya.”

Ferdinand juga memberikan pandangannya mengenai pertandingan terakhir United kontra Burnley akhir pekan lalu. “Manchester United memiliki 37 tembakan saat meraih hasil imbang 0-0 melawan Burnley akhir pekan lalu,” tambah Ferdinand. “Itu merupakan tembakan terbanyak yang pernah saya lihat di pertandingan liga sejak musim 2003/2004. Mereka hanya harus lebih klinis di depan gawang. Lakukan hal itu pada hari kamis [melawan Fenerbache] dan tim ini seharunya bisa melewati Fenerbache di Liga Eropa dengan mudah.”