Inilah Alasan Barter Alexis-Aguero Tak Mungkin Terjadi

Rencana pertukaran Alexis Sanchez dari Arsenal dengan Sergio Aguero dari Manchester City sulit terwujud di bursa transfer musim panas ini.

Sergio Aguero dan Alexis Sanchez
Sergio Aguero dan Alexis Sanchez

Berita Liga Inggris – Sebuah potensi pertukaran striker yang melibatkan dua rival Liga Premier, Arsenal dan Manchester City telah diperdebatkan. Legenda The Gunners Nigel Winterburn tidak yakin bahwa langkah tersebut bakal benar-benar terjadi.

Dua striker papan atas yang diwacanakan akan ditukar itu adalah Alexis Sanchez dari Arsenal dan Sergio Aguero dari Manchester City. Kabar pertukaran tersebut muncul seiring gencarnya kedua klub mencari penyerang anyar di musim panas ini.

Sanchez dianggap sebagai target utama bos Manchester City Pep Guardiola, setelah keduanya pernah bekerja sama di Barcelona beberapa musim lalu.

Sementara Sergio Aguero juga punya potensi keluar dari Stadion Etihad, meskipun ia merupakan salah satu pencetak gol paling sukses di klub dan paling sukses di Liga Premier.

Tidak ada pihak yang berkomentar mengenai kemungkinan rumor pertukaran, dan legenda Arsenal Winterburn tidak yakin kesepakatan bisa dilakukan. Malah dia menilai bahwa pertukaran itu seperti ladang ranjau.

“Ini adalah ladang ranjau,” kata Winterburn kepada bwin. “Tapi saya bisa melihat di mana keterkaitan itu akan datang karena mereka menginginkan penyerang tengah berkualitas tinggi dan Aguero tentunya punya itu. Saya tidak tahu dengan dua pemain bernilai tinggi betapa mudahnya melakukannya.”

“Saya tidak ingat kapan kesepakatan seperti ini benar-benar terjadi di masa lalu. Panjang kontrak keduanya berbeda dan penilaian klub terhadap pemain bisa berubah.”

“Saya hanya ingin tahu apakah Arsenal telah mengambil pandangan ‘jika Anda terus mengganggu Sanchez, kami akan mulai membicarakan pemain Anda’.”

“Apakah Sergio Aguero bahkan ingin datang ke Arsenal? Kemudian Anda berbicara tentang melibatkan agen dengan kesepakatan pertukaran dan melihat bagaimana semua itu berhasil,” tambahnya. “Saya pikir ada sedikit permainan pikiran yang terjadi.”

Sepakbola.cc