Inilah Alasan Mengapa Manchester United Akan Masuk 4 Besar

19

Ada dua alasan mengapa kita tetap harus percaya Manchester United bakal masuk 4 Besar Premier League musim ini. Pertama adalah mentalitas. Kedua, adalah kemampuan menguasai bola. Kekalahan Manchester United ke City dalam derby Manchester menandai awal terburuk klub itu untuk satu musim sejak tahun 1986. Banyak pertanyaan bermunculan sejak awal musim tapi penampilan melawan Chelsea dan […]

Liga Inggris  - Inilah Alasan Mengapa Manchester United Akan Masuk 4 Besar

Ada dua alasan mengapa kita tetap harus percaya Manchester United bakal masuk 4 Besar Premier League musim ini.

Pertama adalah mentalitas. Kedua, adalah kemampuan menguasai bola.

Kekalahan Manchester United ke City dalam derby Manchester menandai awal terburuk klub itu untuk satu musim sejak tahun 1986. Banyak pertanyaan bermunculan sejak awal musim tapi penampilan melawan Chelsea dan City menyiratkan bahwa finish 4 Besar masih mungkin terjadi dan berada dalam jangkauan mereka .

Setelah finish di tempat ke-7 musim lalu, banyak perubahan sudah dibuat di Man United.

Kita semua telah melihat mereka menghabiskan banyak sekali uang untuk mendatangkan sejumlah pemain dengan hasil yang beragam. Semua rekrutmen baru itu tampaknya berhasil dalam kemenangan besar 4-0 melawan QPR tapi di pertandingan berikutnya, kekalahan 5-3 ke Leicester menyoroti masalah mendasar di lini pertahanan.

Sejak itu hasil sudah naik dan turun dengan banyak permainan menyerang terinspirasi oleh Angel Di Maria tapi kemudian gawang sendiri masih terus kebobolan. David De Gea telah berjuang untuk menyelamatkan pekerjaan rekan setim pada lebih dari satu kesempatan.

Ketika mereka melihat 8 laga pertama maka mereka pasti berpikir bahwa setidaknya 19 poin dari 24 sangat mungkin dicapai tetapi kemudian mereka hanya berhasil mendapatkan 12 poin yang mengecewakan.

Ujian serius pertama mereka adalah laga melawan Chelsea. Banyak pakar sepakbola memperkirakan pasukan Mourinho akan melumat mereka dan memenangkan pertandingan secara cukup telak.

Mereka memperlihatkan kualitas dan kekuatan mereka di babak kedua di mana mereka seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun dalam babak pertama, United adalah tandingan sepadan untuk Chelsea, yang mungkin akan menjadi kejutan bagi banyak orang.

Gol menit terakhir dari Robin van Persie akan memberikan skuad sebuah dorongan besar kepercayaan bahwa mereka bisa bersaing dengan tim terbaik saat ini di liga.

Manchester United harus selalu melakukan itu, tetapi pada saat ini, jelas bahwa mereka tidak berada pada tingkat yang sama seperti Chelsea atau Man City dalam hal kualitas pemain, bahkan para penggemar pun akan setuju dengan itu. Dengan kejatuhan Man City baru-baru ini dalam performa mereka, Man United mungkin berpikir bahwa mereka bisa pulang dari derby membawa sesuatu.

United bermain dengan mentalitas akan menang dan mereka memiliki mayoritas kepemilikan bola selama masa pembukaan 30 menit. Kepemilikan bola memang tidak akan memenangkan pertandingan karena jelas Man City menciptakan lebih banyak peluang.

Pengusiran Chris Smalling memberikan dorongan besar untuk tim tuan rumah. Mereka terbukti terlalu kuat terutama setelah Marcos Rojo harus keluar lapangan karena cedera, meninggalkan empat bek dalam diri Antonio Valencia, Michael Carrick, Patrick McNair dan Luke Shaw. Setan Merah berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di 15 menit terakhir tetapi tidak kunjung berhasil.

Namun, sekali lagi fans Manchester United tidak boleh terlalu putus asa dengan kinerja ini karena memang sangat sulit untuk bermain melawan City hanya dengan 10 orang saja selama 60 menit.

Namun setelah debu sisa derby mengendap, Manchester United bisa melihat kembali banyak pertandingan di masa depan dengan penuh harapan. Anda merasakan tim ini menjadi lebih baik dan sekalinya Van Gaal mendapat banyak pemainnya kembali dari cedera, maka Anda akan melihat yang terbaik dari selagi mereka akan kembali ke Liga Champions musim depan.