Inilah Calon Juara Premier League, Siapa Jagoanmu?

Gila Bola – Sepak bola Inggris tidak mengalami degradasi tahun lalu, tapi justru memberikan pertunjukan dan keajaiban yang luar biasa. Siapa yang akan menjadi juara musim ini? Simak yang satu ini! Leicester City sukses menuntaskan misi mustahil dari calon degradasi menjadi juara tak terduga untuk menyabet titel Liga Inggris musim 2015/2016, dengan memanfaatkan raksasa-raksasa macam […]

Gila Bola – Sepak bola Inggris tidak mengalami degradasi tahun lalu, tapi justru memberikan pertunjukan dan keajaiban yang luar biasa. Siapa yang akan menjadi juara musim ini? Simak yang satu ini!

Leicester City sukses menuntaskan misi mustahil dari calon degradasi menjadi juara tak terduga untuk menyabet titel Liga Inggris musim 2015/2016, dengan memanfaatkan raksasa-raksasa macam City, Man United, Chelsea, dan Liverpool yang tengah tak stabil.

Keajaiban The Foxes mengacak-acak kemapanan klub-klub top Inggris membuat para raksasa melakukan perbaikan besar di musim ini. City, United, dan Chelsea mendatangkan pelatih top dan beberapa pemain berkelas dunia dan mahal, sedangkan Liverpool juga mendatangkan beberapa pemain baru. Dan ini para kandidat juara Liga Inggris musim ini …

Leicester City

Leicester membuat dunia tertegun dengan sukses mengklaim trofi. Kini dalam upaya menyeimbangkan kampanye pertama Liga Champions, mereka akan sibuk mempertahankan gelar. Oleh karenanya, Ranieri segera memagari para pemain kuncinya untuk bertahan di Kong Power.

Kante mungkin telah pergi Stamford Bridge, tapi bintang-bintang lainnya tetap setia. Vardy metolak Arsenal, dan Mahrez diharapkan untuk melakukan hal yang sama. Tambahan Ahmed Musa akan membuat lini depan The Foxes makin tajam.

Chelsea

Kekalahan dari Bournemouth, Crystal Palace, Stoke City, Sunderland dan Swansea membuat Chelsea berada di titik nadir dalam upaya mempertahankan gelar. Skuad Stamford Bridge akhirnya runtuh dan menjadi juara bertahan terburuk hingga terperosok ke jurang degradasi, sebelum akhirnya finish di urutan ke sepuluh.

Dalam upaya kembali ke papan atas, The Blues langsung mendatangkan pelatih sukses Juventus, Antonio Conte, dan beberapa nama baru seperti Michy Batshuayi dan N’golo Kante ke Stamford Bridge, sembari mempertahankan pemain-pemain kunci mereka.

Manchester United

Manchester United terperosok dan terlempar dari perebutan gelar sejak pensiunnya Alex Ferguson. Kemenangan di Piala FA dianggap tidak cukup untuk membuat Louis van Gaal bertahan.

Jose Mourinho pun didatangkan untuk membangkitkan mentalitas juara United. Kedatangan Mourinho berlanjut dengan masuknya empat pemain berkelas yang siap mengembalikan United ke puncak seperti Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic, dan Paul Pogba.

Manchester City

Pep Guardiola, dengan reputasi mentereng di Bayern Munich dan Barcelona, didatangkan The Citizens untuk menggantikan Manuel Pellegrini dalam upaya membawa City tak hanya ke puncak Liga Inggris, juga meraih kejayaan di Eropa.

Guardiola pun segera bergerak cepat mendatangkan pemain-pemain yang akan mendukung filosofi permainannya dengan merekrut bintang-bintang Ilkay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, hingga Joh Stones.

Arsenal

Di akhir masa kontraknya di Emirates Stadium, Arsene Wenger berambisi meraih gelar setelah 12 tahun puasa gelar. Namun sayang, upaya Wenger mendatangkan pemain baru di bursa transfer tak berjalan lancar, dengan hanya Granit Xhaka sebagai peamin berkualitas yang masuk.

Terlebih dengan cederanya para barisan pertahanan The Gunners, Wenger perlu bergerak cepat untuk mendatangkan pemain baru untuk menghidupkan peluang mereka meraih gelar.

Tottenham

Spurs membuat kejutan di musim lalu dengan menjadi pesaing terkuat Leicester City dalam perburuan gelar Liga Primer musim 2015/2016. Meski akhirnya terperosok di pekan terakhir dan akhirnya justru tergusur oleh Arsenal di pekan terakhir.

Kini untuk menghidupkan kembali peluang mereka di musim lalu, Spurs telah mendatangkan beberapa nama beken ke dalam skuad seperti top skor liga Belanda Vincent Janssen hingga Victor Wanyama ke White Hart Lane.

Liverpool

Menjalani musim penuh perdana di Anfield, Klopp siap memberikan fans The Kop kenangan yang tak kan terlupakan selama 50 tahun mendatang. Klopp pun berambisi mengembalikan Liverpool sebagai kekuatan baru di Inggris dan Eropa dan mengakhiri puasa gelar Liga selama dua dekade terakhir.

Beberapa pemain telah didatangkan seperti Loris Karius, Joel Matip, Giorginio Wijnaldum, Marko Grujic, dan Sadio Mane.

Sepakbola.cc