Inilah Daftar Sejumlah Nama Terkenal Pengganti Arsene Wenger

Arsenal sudah merencanakan untuk hidup tanpa Arsene Wenger, meskipun itu tidak berarti The Gunners akan memenuhi keinginan sebagian fans yang menyerukan agar pelatih Prancis itu dipecat sesegera mungkin dari jabatannya. Wenger hanya menandatangani kontrak baru sepanjang tiga tahun di Emirates bulan Mei lalu, mengakhiri spekulasi masa depannya setelah memimpin Arsenal sukses di Piala FA musim lalu. Tidak […]

Arsenal sudah merencanakan untuk hidup tanpa Arsene Wenger, meskipun itu tidak berarti The Gunners akan memenuhi keinginan sebagian fans yang menyerukan agar pelatih Prancis itu dipecat sesegera mungkin dari jabatannya.

Wenger hanya menandatangani kontrak baru sepanjang tiga tahun di Emirates bulan Mei lalu, mengakhiri spekulasi masa depannya setelah memimpin Arsenal sukses di Piala FA musim lalu.

Tidak ada pertanyaan bahwa Arsenal telah gagal membangun momentum atas kesuksesan trofi yang telah lama ditunggu-tunggunya itu. Hasil mengecewakan di awal musim ini telah menyebabkan suporter Arsenal terbelah dua, antara menginginkan Wenger turun, atau terus bertahan.

Wenger sendiri sejak beberapa waktu belakangan ini berusaha mencari penggantinya, agar ada masa transisi yang cukup, guna menghindari kesalahan yang terjadi di Manchester United.

Terdapat beberapa nama yang masuk daftar pertimbangan, antara lain Pep Guardiola, Jurgen Klopp dan Joachim Loew. Selain itu juga Frank de Boer dan Roberto Martinez.

Bisa dipastikan pengganti Wenger ini hampir pasti akan tiba dengan lebih banyak waktu tersisa dan pemahaman yang lebih baik dibandingkan yang David Moyes punya di Old Trafford, dengan sang pelatih Arsenal itu akan memberikan lebih banyak waktu untuk menyaring pelamar potensial sebelum mengambil keputusan.

Mungkin Arsenal ingin mengikuti jejak Bayern Munich.

Raksasa Bundesliga itu cukup kontroversial dengan setengahnya memaksa Jupp Heynckes mundur dan menggantinya dengan Pep Guardiola di tengah-tengah musim paling sukses dalam sejarah klub, tapi perubahan bos Bayern itu dirasakan perlu untuk menjaga klub Eropa itu bergerak maju.