Inilah Daftar Tugas Baru Park Ji-Sung di Manchester United

Mantan pemain Manchester United yang sangat populer, Park Ji-sung, telah kembali ke Old Trafford guna mengambil peran baru sebagai duta klub. Pensiunan gelandang itu, yang menghabiskan tujuh tahun bersama Setan Merah antara 2005 dan 2012, akan menghadiri berbagai acara di seluruh dunia atas nama klub. Mantan pemain internasional Korea Selatan itu juga akan mempromosikan pekerjaan-pekerjaan komunitas yang dikerjakan Manchester […]

Liga Inggris  - Inilah Daftar Tugas Baru Park Ji-Sung di Manchester United
Mantan pemain Manchester United yang sangat populer, Park Ji-sung, telah kembali ke Old Trafford guna mengambil peran baru sebagai duta klub.

Pensiunan gelandang itu, yang menghabiskan tujuh tahun bersama Setan Merah antara 2005 dan 2012, akan menghadiri berbagai acara di seluruh dunia atas nama klub.

Mantan pemain internasional Korea Selatan itu juga akan mempromosikan pekerjaan-pekerjaan komunitas yang dikerjakan Manchester United bersama para mitra sponsor dan berbagi macam-macam cerita lucu dari eranya di Old Trafford.

Park, yang sangat populer di kalangan pendukung di Old Trafford berkat etos kerja terpujinya, memenangkan sejumlah penghargaan besar selama juara Inggris 20 kali itu, termasuk empat gelar Premier League, tiga Piala Liga dan medali pemenang Liga Champions.

Dia sekarang menikmati kesempatan untuk kembali ke klub dan memulai bab berikutnya dalam karirnya dengan The Red Devils.

“Saya punya kenangan indah dari masa saya di Manchester United dan saya senang dan merasa terhormat untuk menjadi duta klub,” kata pemain berusia 33 tahun kepada situs resmi klub.

Liga Inggris  - Inilah Daftar Tugas Baru Park Ji-Sung di Manchester United

“Beberapa momen terbaik dalam hidup dan karir saya dihabiskan di sini dan saya tidak akan pernah melupakan dukungan besar dari klub dan para fans. Saya menanti-nantikan untuk sekali lagi mewakili Man Unted dan berbagi beberapa kenangan ini dengan fanbase global kami.”

Park juga telah dipuji oleh Richard Arnold, direktur pelaksana grup Manchester United, yang berkomentar, “Ji adalah seorang pelayan yang fantastis untuk klub dan saya senang bahwa ia menjadi duta Manchester United.”

“Dia selalu menjadi favorit fans kami, baik di Old Trafford dan di seluruh dunia, dan peran baru ini akan memberinya kesempatan untuk bertemu banyak fans dan berbagi cerita.”

“Ji bergabung dengan daftar panjang mantan pemain yang sekarang bekerja untuk klub dalam berbagai posisi, mulai dari duta klub, media, dan peran kepelatihan di Kompleks Pelatihan Aon.”

“Ini menunjukkan kemampuan klub untuk tidak hanya menarik beberapa bakat terbaik di dunia, tapi juga mempertahankannya, bahkan setelah para pemain pensiun.”

Beberapa legenda Man United saat ini bekerja di Old Trafford sebagai duta klub, termasuk Sir Bobby Charlton, Denis Law, Bryan Robson, Gary Neville, Andy Cole dan Peter Schmeichel.

Manchester United juga dikabarkan berharap untuk menambahkan mantan bek Rio Ferdinand ke dalam daftar duta mereka ketika ia mengakhiri karirnya sebagai pemain.

Ferdinand saat ini merumput di Queens Park Rangers, klub yang juga menjadi sasaran pindah Park Ji-sung setelah meninggalkan Manchester United dua tahun lalu.

Namun, karir ikon Korea Selatan di Loftus Road itu mengecewakan, dan ia meninggalkan klub setelah mereka terdegradasi ke divisi Championship pada tahun 2013.

Setelah itu ia membuat langkah pinjaman kembali ke PSV Eindhoven, di mana ia menikmati kesuksesan dengan mencetak dua gol dalam 27 penampilan sebelum akhirnya memutuskan untuk mengakhir karirnya sebagai pemain pada usia 33 tahun.

Park mengumpulkan 100 caps internasional dan mencetak 13 gol sebelum pensiun dari sepakbola internasional pada tahun 2011.

Sepakbola.cc