Inilah Penderitaan Para Pemain MU Selama Diasuh Meneer Van Gaal

Pemberhentian pelatih asal Belanda ini menjadi kabar sukacita bagi para pemain United yang sebagian besar memang sudah tak suka lagi pada Louis Van Gaal

Setelah melatih Manchester United selama dua tahun, akhirnya sang meneer Louis Van Gaal dipecat. Pemberhentian pelatih asal Belanda ini menjadi kabar sukacita bagi para pemain United yang sebagian besar memang sudah tak suka lagi pada sang meneer. Karena dengan demikian, berakhirlah penderitaan mereka. Penderitaan apa yach?

Rupanya selama diasuh Van Gaal, banyak pemain merasa dipasung gaya permainannya. Mereka tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik akibat terkungkung dalam sistem bermain konservatif meneer.

Adalah mantan pemain United Danny Higginbotham yang merasakan kegelisahan para pemain Setan Merah.
Makanya, ia sangat mendukung pemecatan itu.

“Saya pikir bila Anda melihat cara Manchester United dibangun, itu mengatakan keseluruhan musim tentang pemain yang dimainkan tidak dalam posisinya dan tak bermain dengan cara yang tepat,” ujarnya.

Danny menilai, para pemain Red Devils terutama yang bertipikal ofensif, tak mampu bermain secara bebas di bawah arahan Louis van Gaal. Para penyerang Manchester United, tampak mati kutu dan sulit mengembangkan permainan mereka.

“Saya tak merasa pemain penyerang United mampu mengekspresikan diri mereka. Dan saya merasa itu adalah sistem yang diinginkan Louis van Gaal,” terang Danny.

Selama musim ini, Danny Higginbotham memang dikenal rajin mengkritik cara melatih Louis van Gaal. Selain hampir nirgelar, penampilan para punggawa United tampak membosankan.

Tak heran, bersama para fans, Danny mendukung keputusan manajemen MU yang memecat Van Gaal awal pekan ini.