Chelsea Community community shield Community Shield 12 Agustus 2012 dengan kali leeds united Liga Inggris Piala FA Premier League Rekor rekor Community Shield Sepak Bola swindon town west brom Minggu (12/8) nanti akan berlangsung pertandingan Community Shield, yang mempertemukan juara Liga Primer musim 2011-12, Manchester City dengan juara Piala FA 2011-12, Chelsea. Pertandingan berlangsung di Villa Park, markas Aston Villa. Ternyata rekor City dan Chelsea tampil di Community Shield ini masih kalah jauh dibanding MU, Liverpool dan Arsenal.

Berikut adalah beberapa rekor berkaitan dengan Community Shield yang perlu diketahui.

Tim Paling Sering Juara
Manchester United tercatat sebagai tim yang paling sering mengoleksi trofi ini. Dari 28 kali tampil, MU jadi juara 19 kali (termasuk empat kali juara bersama tim lain).
Liverpool menjadi pemenang terbanyak kedua dengan total 15 kali juara (termasuk 5 kali juara bersama), dari 21 kali bermain di pertandingan tersebut. Arsenal di urutan ketiga (12 kali juara) dan Everton (9 kali juara).
Ternyata Chelsea baru 4 kali juara dan 5 kesempatan, sedangkan City 3 kali juara dari 8 kesempatan. Chelsea juara terakhir kali tahun 2009, sedangkan di tahun 975. Tahun lalu City dikalahkan MU 2-3.

BACA JUGA  Cesc Fabregas Cetak Gol ke-300, Ini Komentarnya

Skor Terbanyak
Sampai saat ini rekor skor terbesar pertandingan Community Shield adalah 8-4. Itu tercipta dalam laga Manchester United kontra Swindon Town di tahun 1911, atau di edisi kelima ajang tersebut di Stamford Bridge, London.
Di era moderen, beberapa pertandingan yang memunculkan skor besar antara lain Tottenham Hotspur vs Ipswich Town (1962, 5-1), Manchester City vs West Brom (1968, 6-1), Nottingham Forest vs Ipswich Town (1978, 5-0), Leeds United vs Liverpool (1992, 4-3), dan Manchester United vs Newcastle United (1996, 4-0).

Kemenangan Beruntun Terbanyak
Everton tercatat sebagai tim dengan kemenangan beruntun paling banyak, yakni empat kali, dari 1984 sampai 1987. Salah satunya, di edisi 1986, mereka juara bersama Liverpool.

BACA JUGA  Zlatan Ibrahimovic Berkomentar Sombong Usai Menang

Kekalahan Beruntun Terbanyak
Manchester United memegang rekor sebagai tim dengan kekalahan beruntun terbanyak, yaitu empat kali, dari 1998 sampai 2011. Tapi, pada periode itu MU juga memegang rekor sebagai tim dengan penampilan berturut-turut terbanyak, yaitu enam kali, dari 1996 sampai 2001, dengan jumlah kemenangan dua kali.

Kiper Pencetak Gol
Dalam sejarah Community Shield, hanya satu penjaga gawang yang berhasil mencetak gol. Dia adalah kiper legendaris Tottenham Hotpsur asal Irlandia Utara, Pat Jennings. Gol dicetaknya ketika Tottenham melawan Manchester United tahun 1976. Ia menendang bola dari daerahnya sendiri. Bola melambung jauh dan memantul di depan kotak penalti MU. Bola pantulanm melewati jangkauan kiper MU, Alex Stepney, yang berdiri agak maju di depan gawangnya. Pertandingan itu berakhir 3-3, dan kedua klub dinyatakan sebagai juara bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR