Injak Kaki Giroud, Charlie Adam Bisa Terancam

  Charlie Adam, Gelandang The Potters, walau tak terlihat wasit Mike Jones sempat terlihat injak kaki Olivier Giroud, striker Meriam London, yang terjatuh setelah lepaskan umpan. Kejadian ini saat laga Stoke City vs Arsenal akhir pekan lalu. Charlie Adam kini bisa terancam hukuman. Setelah dilakukan penyelidikan yang melibatkan tiga orang panelis ahli yang merupakan para […]

Injak Kaki Giroud, Charlie Adam Bisa Terancam

 

Charlie Adam, Gelandang The Potters, walau tak terlihat wasit Mike Jones sempat terlihat injak kaki Olivier Giroud, striker Meriam London, yang terjatuh setelah lepaskan umpan. Kejadian ini saat laga Stoke City vs Arsenal akhir pekan lalu. Charlie Adam kini bisa terancam hukuman.

Setelah dilakukan penyelidikan yang melibatkan tiga orang panelis ahli yang merupakan para pensiunan wasit elit di Inggris, FA dengan berani memutuskan bahwa gelandang asal Skotlandia tersebut bersalah.

“Pemain Stoke, Charlie Adam diputuskan bersalah atas tindak kekerasan terhadap pemain Arsenal, Olivier Giroud. Insiden tersebut lolos dari pengamatan ofisial wasit namun terekam dalam video, terjadi saat kedua tim bertemu di Britannia Stadium pada 1 Maret 2014,” begitu cuplikan rilis resmi FA terkait kasus Adam.

“Ketiga panel yang ditunjuk FA sepakat bahwa perilaku tersebut layak diganjar kartu merah langsung.”

Selanjutnya, FA memberi Stoke waktu sampai hari Selasa malam waktu setempat bila ingin mengajukan banding. Kubu The Potters sendiri melakukan pembelaan dan menegaskan bahwa pemainnya tidak bersalah.

“Klub telah mengetahui beberapa jam lalu FA telah memutuskan Charlie Adam bersalah. Charlie dan pihak klub terkejut dan kecewa atas vonis tersebut dan akan mengajukan banding,” bunyi balasan manajemen Stoke.

Sepakbola.cc