Ivanovic tak kena skorsing

  • Kabar baik bagi Chelsea. Bek andalan mereka Branislav Ivanovic tidak terkena hukuman larangan bermain atau skorsing tiga pertandingan awal Liga Primer musim 2012-13 terkait kartu merah yang didapatnya saat Chelsea ditekuk Manchester City 3-2 di pertandingan Community Shield, Minggu (12/8) malam. Ivanovic diusir dari lapangan pada menit ke 42 setelah ia melakukan tekel keras terhadap […]

Liga Inggris  - Ivanovic tak kena skorsingKabar baik bagi Chelsea. Bek andalan mereka Branislav Ivanovic tidak terkena hukuman larangan bermain atau skorsing tiga pertandingan awal Liga Primer musim 2012-13 terkait kartu merah yang didapatnya saat Chelsea ditekuk Manchester City 3-2 di pertandingan Community Shield, Minggu (12/8) malam.

Ivanovic diusir dari lapangan pada menit ke 42 setelah ia melakukan tekel keras terhadap bek sayap City, Aleksandar Kolarov. Berdasarkan peraturan, kartu merah seperti itu otomatis melahirkan skorsing tiga pertandingan bagi si pemain.

Namun Federasi Sepak Bola Inggris (FA) rupanya sudah mengubah aturan tersebut sejak dua tahun lalu. Dalam peraturan baru disebutkan bahwa setiap hukuman kartu yang didapat dalam pertandingan tidak resmi tidak berpengaruh atau berlaku untuk laga selanjutnya. Community Shield dan pertandingan persahabatan termasuk kategori pertandingan tidak resmi.

Berdasarkan peraturan baru tadi maka Ivanovic selamat dari hukuman tiga pertandingan. Yang berarti dia bisa tampil dalam tiga laga pertama kompetisi Liga Primer musim 2012-13, masing-masing melawan Wigan Athletic Minggu (19/8), Reading, dan Newcastle United.