Ivanovic Tinggalkan Chelsea, Hijrah Ke Zenit

Sepakbola – Bek veteran Branislav Ivanovic akhirnya bergabung dengan klub Zenit St Petersburg setelah menghabiskan delapan musim di Chelsea.

Liga Inggris  - Ivanovic Tinggalkan Chelsea, Hijrah Ke Zenit

Gilabola.com – Bek veteran Branislav Ivanovic akhirnya bergabung dengan klub Zenit St Petersburg setelah menghabiskan delapan musim di Chelsea.

Pemain yang telah lebih dari 240 kali tampil di laga Premier League itu dikontrak klub Rusia tersebut selama dua setengah musim. Artinya dia berkostum Zenit hingga Juni 2019.

Ivanovic meninggalkan Stamford Bridge setelah dia gagal masuk dalam line-up utama tim besutan pelatih Antonio Conte yang menggunakan formasi tiga bek dalam sistem 3-4-3 di musim ini. Posisi tiga bek selama ini dipercayakan oleh Conte kepada trio Gary Cahill, Cesar Azpilicueta dan David Luiz. Sementara Ivanovic dan kapten John Terry hanya duduk manis di bangku cadangan.

Ivanovic sudah terbang ke Rusia pada Selasa kemarin waktu setempat untuk menuntaskan proses perpindahannya hari penutupan bursa transfer musim dingin yang ditutup Selasa tengah malam. Saat ini dia dilaporkan telah berada di Spanyol untuk bergabung dengan pemain-pemain Zenit yang tengah menjalani latihan musim dingin di negeri matador.

Kepindahan Ivanovic ke Zenit itu dikonfirmasi langsung oleh klub itu di akun Twitter resminya, @zenit_spb. “Biru-putih-biru langit sangat senang menyambut kedatangan Branislav Ivanovic ke St.Petersburg dan kami yakin dia akan sukses besar di Zenit!,” demikian bunyi postingan klub itu.

 

Selama delapan musim memperkuat Chelsea, Ivanovic telah memenangkan dua gelar Premier League, tiga trofi Piala FA, sebuah trofi Liga Europa dan Liga Champions. Dia selalu jadi bagian skuat dari sejumlah manajer top yang pernah membesut The Blues.