Jadwal dan Prediksi Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014

  • Mikel Arteta dan Aaron Ramsey akan absen selama enam minggu, sementara Jack Wilshere dan Koscielny cedera pergelangan kaki saat melawan Tottenham dan masih diragukan untuk bisa fit sebelum laga penting melawan Galatasaray. Arsene Wenger menghadapi serangkaian dilema pilihan ketika Arsenal menghadapi tamu Turkinya di Liga Champions, Kamis dinihari WIB. Cedera Aaron Ramsey, Mikel Arteta dan Jack Wilshere telah menyebabkan kepala […]

Liga Champions Liga Inggris  - Jadwal dan Prediksi Arsenal vs Galatasaray, Liga Champions 2/10/2014

Mikel Arteta dan Aaron Ramsey akan absen selama enam minggu, sementara Jack Wilshere dan Koscielny cedera pergelangan kaki saat melawan Tottenham dan masih diragukan untuk bisa fit sebelum laga penting melawan Galatasaray.

Arsene Wenger menghadapi serangkaian dilema pilihan ketika Arsenal menghadapi tamu Turkinya di Liga Champions, Kamis dinihari WIB.

Cedera Aaron Ramsey, Mikel Arteta dan Jack Wilshere telah menyebabkan kepala Arsene Wenger pusing selagi mereka berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan 2-0 vs Borussia Dortmund dalam pertemuan pertamanya di Grup D.

Dengan Abou Diaby masih di awal pemulihan dari masa 18 bulan, Wenger telah mengisyaratkan bahwa Calum Chambers akan digunakan untuk peran lini tengah, di depan Mathieu Flamini, sementara Tomas Rosicky bisa saja dipanggil masuk.

Meskipun Wenger yakin bahwa Chambers bisa mengisi peran lebh maju di lapangan, kekurangan pemain di lini belakang mungkin menjadikan pemain remaja itu mengisi posisi yang lebih konvensional dalam pertahanan.

“Dia luar biasa bagus di setiap posisi,” kata pelatih Prancis itu soal Chambers. “Saya akan mempertimbangkan Calum bermain di lini tengah. Tapi saya hanya memiliki empat bek saat ini.”

“Dari pertama sampai menit terakhir ia memiliki mesin yang luar biasa. Dia maju ke depan dan memberi umpan silang juga.”

“Apa yang dia lakukan pada usia 19 ini luar biasa. Tidak sering Anda melihat kualitas pada usia seperti itu. Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan. Beri saya sedikit waktu, tapi Flamini adalah satu-satunya pilihan yang saya lihat saat ini.”

Mengingat masalah di pertahanan dan lini tengah, tekanan akan ada di para penyerang Arsenal, dengan Alexis Sanchez mencoba menambah gol yang sebelum ini sudah mengalahkan tim Turki lainnya, Besiktas, di babak play-off.

Galatasaray tiba di Emirates Stadium ingin mengakhiri catatan tanpa kemenangan dari sembilan pertarungan melawan klub Inggris di kompetisi Eropa.

Kemenangan atas Sivasspor di Super Lig Jumat adalah kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan di semua kompetisi,  termasuk hasil imbang tanpa gol dengan Anderlecht di pertandingan pembukaan grup.

Pelatih Cesare Prandelli belum pernah menyusun nama Starting XI yang sama musim ini, tetapi tetap yakin siapa pun yang dia pilih akan siap untuk tugas menghadapi Arsenal itu.

“Kami siap secara mental dan harus agresif,” kata pelatih asal Italia itu. “Kami mewakili Galatasaray dan Turki. Kami harus memainkan permainan kami sendiri dan keluar lapangan dengan kepala tegak.”

Prandelli berharap pemain kunci mereka Burak Yilmaz dapat melanjutkan performa yang membuat dia memimpin daftar top scorer klub dengan tiga gol dalam enam pertandingan.

Kedua belah pihak hanya bertemu sekali sebelumnya di final UEFA Cup 1999-2000 di Kopenhagen, ketika Galatasaray menang 4-1 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir tanpa gol.