Jadwal dan Prediksi Manchester City vs Roma, Liga Champions 1/10/2014

12

Pablo Zabaleta mengakui bahwa timnya berada di bawah tekanan setelah kebobolan di menit terakhir dan kehilangan laga pertama mereka, sementara itu pasukan Rudi Garcia melakukan perjalanan ke Stadion Etihad dengan kondisi moral yang baik. Bek Manchester City Pablo Zabaleta mengakui bahwa bentrokan Liga Champions dengan Roma pada hari Rabu dinihari WIB sudah harus dihadapi dengan keyakinan “harus menang.” Pemegang gelar Premier League […]

Jadwal dan Prediksi Manchester City vs Roma, Liga Champions 1/10/2014 - berita Liga Champions Liga Inggris Liga Italia
Pablo Zabaleta mengakui bahwa timnya berada di bawah tekanan setelah kebobolan di menit terakhir dan kehilangan laga pertama mereka, sementara itu pasukan Rudi Garcia melakukan perjalanan ke Stadion Etihad dengan kondisi moral yang baik.

Bek Manchester City Pablo Zabaleta mengakui bahwa bentrokan Liga Champions dengan Roma pada hari Rabu dinihari WIB sudah harus dihadapi dengan keyakinan “harus menang.”

Pemegang gelar Premier League itu memulai Grup E dengan kekalahan memilukan di Bayern Munich, saat Jerome Boateng di menit terakhir melakukan tembakan yang mengubah permainan, sementara itu Roma menghancurkan CSKA Moscow 5-1.

Sejak saat itu Man City bermain imbang 1-1 dengan pimpinan liga domestik Chelsea sebelum kemenangan yang menaikkan moral atas Sheffield Wednesday dan Hull City, serta berhasil mencetak 11 gol dalam dua kemenangan.

“Tugas kami adalah mencoba untuk terus menang dan sekarang kami harus membuka lembaran baru dan hanya berpikir tentang Liga Champions,” kata bek Zabaleta kepada situs resmi klub.

“Kami kehilangan pertandingan pertama melawan Bayern Munich. Sekarang kami bermain melawan Roma di kandang dan kami tahu betapa pentingnya memenangkan pertandingan itu. Ini akan menjadi pertandingan sulit lainnya karena Roma adalah tim yang bagus tapi mudah-mudahan kami bisa bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin.”

“Saya absen di pertandingan pertama karena skorsing tapi jelas Liga Champions adalah salah satu jenis kompetisi di mana semua orang ingin bermain, karena sangat istimewa. Jadi mudah-mudahan saya akan dipilih bermain pada hari Selasa.”

Bos Kota Manuel Pellegrini menghadapi beberapa dilema pilihan tetapi perdebatan terbesar adalah soal siapa yang ditunjuk sebagai kiper, dengan Willy Caballero telah digantikan Joe Hart untuk beberapa pertandingan terakhir.

Pellegrini juga harus memutuskan apakah akan melanjutkan memasangkan duet bek tengah baru kapten Belgia Vincent Kompany dan bintang baru Prancis Eliaquim Mangala setelah yang terakhir itu melakukan berbagai kesalahan di laga vs Hull City.

Kompany percaya bahwa kesalahan Mangala lebih baik dilupakan dan menegaskan bahwa ia telah terkesan dengan penampilan luar biasa pemain berusia 23 tahun itu, dan menyatakan, “Yang terutama adalah bahwa ia telah beradaptasi dengan sangat baik. Kami berbicara bahasa yang sama, sehingga segalanya benar-benar mudah. Dia masih muda dan bersemangat untuk belajar dan saya pikir dia punya setelan yang tepat untuk menjadi salah satu pemain bertahan terbaik. Sejauh ini semua baik-baik saja.”

Namun, City akan menghadapi tim Giallorossi yang sedang penuh percaya diri setelah mereka berhasil meraih lima kemenangan berurutan di Serie A musim ini setelah mengalahkan Verona 2-0 pada Sabtu.

Mantan pemain depan Arsenal Gervinho mengantongi dua gol dalam laga vs CSKA dan percaya bahwa klub Italia itu bisa membuat kejutan dengan lolos dari grup, di mana Man City dan Bayern difavoritkan.

“Roma bisa lolos lebih jauh,” kata pemain depan Pantai Gading itu kepada situs resmi UEFA. “Kami memiliki tujuan, untuk lolos dari babak sistem gugur, dan kami berharap kami bisa melakukannya.”

Manchester City dan Bayern adalah klub yang sangat kuat dengan tim yang baik dan pertandingan melawan keduanya akan sangat sulit, tapi saya memiliki keyakinan di pihak kita dan saya percaya kami akan lolos.”

Sejarah masa lalu tidak berpihak pada sisi Roma karena mereka hanya menang sekali dalam 14 kunjungan sebelumnya ke Inggris dan telah kalah 7-1 melawan tetangga City, Manchester United, di Old Trafford pada April 2007.

 

Klik NEXT untuk melihat lima laga terakhir masing-masing.