Berita Bola - Jadwal dan Prediksi Sporting CP vs Chelsea, Liga Champions 1/10/2014 -
Klub Portugal Sporting CP sudah melakoni 16 laga kandang di kompetisi Eropa tanpa menderita kekalahan, sementara Diego Costa mungkin akan absen dengan cedera otot paha.

Chelsea melakukan perjalanan ke Sporting dengan tujuan mempertahankan awal musim yang tak terkalahkan mereka di bawah Jose Mourinho.

Ini akan menjadi tugas yang tidak mudah bagi pemimpin klasemen Liga Premier, karena Sporting sudah berhasil mengakhiri 16 laga kandang kompetisi Eropa dengan tak terkalahkan, sementara mereka hanya kalah sekali dalam sembilan pertandingan terakhir mereka kepada tamu dari Inggris.

Mourinho kembali ke klub tempat ia pernah menjabat sebagai asisten manajer Sir Bobby Robson di awal 1990-an, tetapi tidak akan ada sambutan hangat untuk mantan manajer Porto dan Benfica tersebut yang berusaha mendapatkan kemenangan saat kedua tim bertemu, Selasa.

Pemenang Champions tahun 2012 itu mengendalikan laga pembukaan pertemuan Liga Champions di kandang Schalke melalui Cesc Fabregas tapi kemudian peluang tiga poin itu dibatalkan dengan serangan Klaas-Jan Huntelaar di babak kedua. Itu sebabkan Chelsea menginginkan poin maksimal di Lisbon.

BACA JUGA  Arsene Wenger Ngeles, Pakai Liverpool Jadi Alasan

Para pemain Mourinho akan datang ke permainan ini dengan penuh kepercayaan setelah mengalahkan Aston Villa 3-0 pada akhir pekan untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier.

Pada laga kemenangan vsVilla itu Diego Costa mencetak gol kedelapan bagi klub sejak pindah musim panas ini dari Atletico Madrid tapi Mourinho mengakui kemudian bahwa sang striker hanya melakukan sedikit pelatihan selama seminggu saat ia berusaha untuk menemukan kebugaran penuh setelah masalah hamstring.

Costa hanya mampu membuat penampilan singkat saat laga draw vs Schalke, dengan Didier Drogba tidak dapat sepenuhnya menggantikan kehadiran pemain Spanyol itu di depan, dan Loic Remy lebih mungkin menjadi starter di Portugal jika mantan pemain Atletico Madrid itu membutuhkan istirahat lagi.

BACA JUGA  Gabriel Jesus Berkomentar Soal Pep Guardiola

Gelandang Brasil Ramires dikesampingkan dan tidak diharapkan untuk tampil sampai setelah jeda internasional bulan depan.

Seperti Chelsea, Sporting menyerahkan peluang menang di pertandingan Liga Champions pertama mereka sejak 2009.

Runner up Primeira Liga musim lalu memulai musim secara lambat. Meskipun tak terkalahkan, tapi Sporting menemukan diri mereka enam poin di belakang pimpinan Benfica setelah hanya berhasildraw empat kali dari enam pertandingan liga mereka.

Pertandingan terakhir mereka berakhir dengan imbang 1-1 melawan Porto. Jonathan Silva menempatkan Sporting unggul di menit kedua tetapi gol bunuh diri Mouhamadou-Naby Sarr membatalkan kemenangan itu.

 

Klik NEXT untuk melihat fakta-fakta pertandingan

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!