Prediksi Leicester City vs Southampton, 9 Mei 2015

  • Jadwal Leicester City vs Southampton, Liga Inggris Sabtu malam 9/5/2015 pukul 21.00 WIB menjadi laga satu tim menghindari degradasi melawan tim lain yang berusaha merebut satu tempat sisa di Liga Europa.

Liga Inggris  - Prediksi Leicester City vs Southampton, 9 Mei 2015
Jadwal Liga Inggris Prediksi Leicester City vs Southampton, Sabtu 9/5/2015

Jadwal Leicester City vs Southampton, Liga Inggris Sabtu malam 9/5/2015 pukul 21.00 WIB menjadi laga satu tim menghindari degradasi melawan tim lain yang berusaha merebut satu tempat sisa di Liga Europa.

Leicester City vs Southampton adalah cerminan pertarungan dua tim dengan satu tampil cemerlang di nyaris sepanjang musim, pernah mendudki ranking kedua klasemen, sebelum anjlok akhir-akhir ini, melawan tuan rumah yang justru beberapa kemenangan terakhirnya telah membawa mereka menjauh dari zona degradasi.

Leicester telah tampil luar biasa selama beberapa pekan terakhir, namun mereka belum bisa mengangkat kakinya dari atas pedal gas karena perlombaan untuk bertahan hidup di Premier League memasuki tahap-tahap paling kritis.

Bagi pasukan Nigel Pearson, harapan hidup mereka untuk tinggal di divisi teratas Inggris seperti terhapuskan pada bulan Maret setelah tujuh poin memisahkan mereka dari zona keselamatan.

Namun, lima kemenangan dari enam laga terakhir mereka telah membungkam para pengkritik – tapi kalah dari Southampton bisa menjadi katalis untuk kemerosotan lebih jauh pada periode terburuk dari musim ini.

Dengan dua pertandingan tersisa, kehilangan poin pada tahap ini akan sangat merugikan dan masih harus dilihat apakah Pearson bisa memotivasi para pemain mereka lagi untuk mengambil enam poin penting melawan Sunderland dan Queens Park Rangers di pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan gemilang pekan lalu 3-0 atas Newcastle United memberi keyakinan bahwa mereka bisa bertahan di Premier League meskipun Magpies terlihat tampil di bawah standar pada hari itu.

Fans tuan rumah di King Power menyumbang jasa yang signifikan pada hasil itu, memberikan suasana hiruk pikuk sejak menit pertama, dan Pearson akan meminta bantuan mereka lagi Sabtu ini saat laga vs Southampton berlangsung.

KLASEMEN EPL LIGA INGGRIS

Latest football information here. Now getting data from information source.

Untuk tim tamu, Southampton, sebenarnya ini merupakan musim yang bagus, tapi hasil terbaru mereka akhir-akhir ini mengancam akan menggagalkan upaya mereka untuk masuk ke sepak bola Eropa dan merusak musim yang sebenarnya sangat menggembirakan.

Tampaknya sudah beberapa waktu lalu bahwa tim Koeman sempat mengancam akan masuk empat besar dan mengamankan Liga Champions.

Pada satu titik pada bulan Februari 2014 The Siants bahkan menduduki posisi kedua di klasemen di belakang Chelsea, tapi dengan hanya tiga kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir mereka telah membatalkan mimpi empat besar tersebut.

Namun, kualifikasi Liga Europa masih terjangkau dengan tim Ronald Koeman saat ini duduk empat poin dari urutan kelima Liverpool dan satu poin di belakang Tottenham Hotspur pada urutan keenam, namun penampilan mereka tidak menginspirasi keyakinan bahwa tim Pantai Selatan itu bisa menyelamatkan tempat di kejuaraan nomor dua Eropa tersebut.

Dalam konferensi pers pra-pertandingan, Koeman menegaskan bahwa lolos ke Liga Europa menjadi insentif yang cukup memotivasi bagi para pemainnya, tapi kata-katanya itu tidak sesuai dengan kenyataan aslinya dalam beberapa pekan terakhir.

Tanpa kemenangan selama hampir sebulan, Southampton datang ke laga ini setelah kekalahan 2-1 di tim yang terancam degradasi, Sunderland – tim yang pernah mereka kalahkan dengan skor 8-0 di laga kebalikannya – setelah sebelumnya draw 2-2 dengan Spurs dan kalah 2-1 saat pergi ke Stoke City.

Mereka masih mencoba mengejar sepakbola Eropa, tetapi dengan perjalanan ke Manchester City pada hari terakhir, didahului menjamu Aston Villa, kehilangan poin di Leicester bukanlah pilihan jika mereka serius tentang cita-cita bermain di benua Eropa pada semester berikutnya.

Perkiraan Pemain Leicester City vs Southampton:

Leicester:
Schmeichel; Wasilewski, Huth, Morgan; Albrighton, James, Cambiasso, Schlupp, Mahrez; Vardy, Ulloa

Southampton:
Davis; Clyne, Fonte, Yoshida, Bertrand; Alderweireld, Wanyama; Davis, Mane, Long; Pelle

Data dan Fakta Leicester City vs Southampton:

  • Leicester City telah mengantongi lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir Premier League; jumlah kemenangan yang sama banyak mereka kumpulkan dalam 39 laga Premier League sebelumnya.
  • Southampton telah mencetak dua gol di masing-masing tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Leicester City, memenangkan satu dengan skor 2-1 dan kekalahan yang lain, 2-3.
  • Dua dari tiga gol Premier League Shane Long untuk Southampton musim ini datang dalam kemenangan 2-0 mereka atas Leicester City awal musim ini.
  • Southampton hanya bisa mencatatkan satu laga tanpa kebobolan dalam lima pertandingan Premier League sejak kiper Fraser Forster cedera. Forster mencatatkan salah satu rekor tertinggi liga dengan 13 laga tanpa kebobolan di musim2014-15.
  • The Foxes telah menyimpan tiga laga bersih dalam empat pertandingan terakhir mereka, jumlah yang sama mereka catatkan sebelumnya dalam 19 laga kompetisi.
  • Hanya satu dari 11 gol Premier League Graziano Pelle musim ini terjadi di laga tandang.
  • The Saints mengambil hanya satu poin di lima laga tandang terakhir (D1 L4).
  • Jose Fonte telah mencatatkan cegatan terbanyak di Liga Premier musim ini (108).

Lima Laga Terakhir Leicester City & Southampton:

Leicester City WLWWW
5/2/15 Leicester City 3 – 0 Newcastle United
4/30/15 Leicester City 1 – 3 Chelsea
4/25/15 Burnley 0 – 1 Leicester City
4/18/15 Leicester City 2 – 0 Swansea City
4/11/15 West Bromwich Albion 2 – 3 Leicester City

Southampton LDLWL
5/2/15 Sunderland 2 – 1 Southampton
4/25/15 Southampton 2 – 2 Tottenham Hotspur
4/18/15 Stoke City 2 – 1 Southampton
4/11/15 Southampton 2 – 0 Hull City
4/4/15 Everton 1 – 0 Southampton

Head to head Leicester City vs Southampton:

11/8/14 Southampton 2 – 0 Leicester City
1/24/12 Southampton 0 – 2 Leicester City
8/27/11 Leicester City 3 – 2 Southampton
3/12/08 Southampton 1 – 0 Leicester City
1/5/08 Southampton 2 – 0 Leicester City