Penerus John Terry Ini Bisa Hemat Uang Chelsea

  • Menurut Jamie Redknapp, Chelsea tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli bek baru karena mereka memiliki Nathan Ake.

Nathan Ake Pantas Tembus Skuad Utama Chelsea

Liga Inggris  - Penerus John Terry Ini Bisa Hemat Uang Chelsea

 

Menurut Jamie Redknapp, Chelsea tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli bek baru karena mereka memiliki Nathan Ake.

Bagi Redknapp, sosok Ake bisa menjadi solusi jangka panjang bagi Antonio Conte untuk mengisi posisi sebagai bek tengah di sebelah kiri dalam formasi tiga bek yang diusungnya. Meski telah mendatangkan David Luiz di bursa transfer musim panas kemarin, namun Chelsea masih kerap dihubungkan dengan beberapa pemain betahan lain untuk menambah kekuatan mereka.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, dilaporkan berada dalam radar Chelsea. Bek berusia 32 tahun itu pernah bekerja sama dengan Antonio Conte kala dirinya menjadi pelatih Juventus dan timnas Italia. Namun Redknapp merasa Chelsea tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan bek tengah baru karena mereka bisa memanfaatkan Nathan Ake yang musim ini tengah menjalani masa peminjaman di Bournemouth. Redknapp sendiri merasa Ake bisa menerukan jejak John Terry sebagai pemain muda dari akademi Chelsea yang bisa menjadi pemain reguler di tim senior.

“Meskipun ada beberapa unsur permainan yang masih perlu dia tingkatkan, namun bagi saya [Nathan] Ake bisa menjadi pemain yang akan menghemat banyak uang bagi Chelsea,” ujar Jamie Redknapp kepada Daily Mail. “Chelsea saat ini masih terus mencari seorang bek tengah di posisi sebelah kiri.”

”Gary Cahill telah melakukan pekerjaan dengan baik di posisi tersebut musim ini namun itu bukanlah posisi natural bagi dirinya. Bek tengah bagus yang berkaki kiri sangat sulit dicari. Chelsea mungkin bisa keluar ke bursa transfer dan membeli seorang pemain seperti Giorgio Chiellini namun mereka memiliki solusi jangka panjang dalam diri Ake.”

“Jika dia terus mempertahankan tempatnya, Ake akan memiliki dua tahun pengalaman di Liga Inggris sebagai pemain pinjaman bersama Watford dan Bournemouth. Dia masih memiliki waktu yang cukup lama untuk menunjukkan bahwa dia bisa kembali ke Chelsea untuk menjadi bagian dari mereka di tahun depan atau dua tahun yang akan datang.”

Redknapp menambahkan : “Bek tengah terakhir yang muncul melalui sistem pembinaan pemain muda dan menjadi pemain regular di Stamford Bridge adalah John Terry. Apakah Chelsea pada akhirnya sudah menemukan pemain lainnya?”